Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022. Tujuan Rakor kali ini yaitu untuk membahas sejumlah agenda PPID Satpol PP Provinsi Kalteng, sekaligus untuk meningkatkan sinergi dalam melaksanakan tugas layanan informasi, Senin (04/04/22) pagi.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Hari Wibowo Thomas, SH., Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalteng selaku Ketua Tim PPID dan dihadiri oleh Sekretaris PPID Lugikaeter, S.Hut., M.Si serta Koordinator dan Anggota Tim PPID Bidang Pengolahan Data dan Klasifikasi Informasi, Bidang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi, dan Bidang Fasilitasi Sengketa Informasi.

Dalam rangka penyediaan informasi dan dokumentasi yang cepat, tepat, dan berkualitas sesuai peraturan yang berlaku, maka harus ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan antara lain mekanisme jika persyaratan permintaan informasi tidak lengkap dan tanggapan jika ada permintaan informasi.

Hari Wibowo Thomas, SH., Sekretaris dan selaku Ketua Tim PPID Pembantu Satpol PP Provinsi Kalteng memberi Arahan saat Rakor Tim PPID

Dalam sambutannya Hari Wibowo Thomas menyampaikan apresiasi atas capaian PPID Satpol PP Provinsi Kalteng dalam meraih Peringkat I Kategori Menuju Informatif dalam pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021.

“Kita berharap PPID Satpol PP Provinsi Kalteng agar tetap terus memberikan layanan informasi terbaik kepada masyarakat demi mewujudkan keterbukaan informasi publik yang terpadu dan terintegrasi. Apabila terdapat kesulitan permintaan informasi dan dokumentasi yang perlu disampaikan agar selalu berkoordinasi dan ciptakan inovasi apabila perlu untuk kemajuan penyampaian informasi dan dokumentasi kita”, himbau Hari.

Diskusi berlangsung interaktif karena Tim PPID Satpol PP Provinsi Kalteng banyak memberi saran dan meminta masukan terkait hal yang menjadi concern petugas layanan informasi. Tidak lupa pula diingatkan agar selalu berkoordinasi jika menemukan hal yang membingungkan atau meragukan dalam pelaksanaan layanan informasi.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version