Tewah, (satpolpp.kalteng.go.id) – Menyambut hari raya Idulfitri dan menstabilkan harga pangan saat bulan Ramadhan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menghadirkan program “Kalteng Berbagi Berkah” yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Kalteng.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai turut menghadiri kegiatan Pasar Murah di Wilayah Tengah Provinsi Kalteng, tepatnya di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Senin (18/03/2024).

Kegiatan Pasar Murah ini merupakan salah satu dari program Pemprov Kalteng yakni “Kalteng Berbagi Berkah” dengan mekanisme penyaluran beras murah sebanyak 10 kg per paket kepada masyarakat setempat.

Plh. Asisten Pemkesra Setda Prov. Kalteng Herson B Aden saat menyerahkan Beras Murah secara Simbolis kepada Warga Kec. Tewah Kab. Gunung Mas

Perlu diketahui sebelumnya, Pemprov Kalteng melepas 1.420 ton beras subsidi untuk dibagikan kepada masyarakat melalui kegiatan Pasar Murah di 14 Kabupaten/Kota. Di Kabupaten Gunung Mas, beras subsidi yang tersedia sebanyak 80 ton, dan baru disalurkan sebanyak 10 ton.

Baru I Sangkai Kasat Pol PP Prov. Kalteng dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bagi masyarakat di Kabupaten Gunung Mas agar jangan pernah menyerah dan selalu giat bekerja.

“Walaupun pada saat ini masyarakat sedang dihadapkan pada kenaikan harga pokok yang cukup tinggi namun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berkomitmen untuk selalu hadir secara langsung membantu serta menopang, sehingga kehidupan masyarakat sejahtera dan mewujudkan Kalteng yang Makin BERKAH,” ujar Baru I Sangkai

Kasat Pol PP Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si menyalurkan Beras Murah kepada salah satu warga masyarakat Kec. Tewah

“Bapak Gubernur juga menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H, semoga amal ibadah saudara sekalian diterima oleh Allah SWT dan melalui bantuan beras ini bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya selama menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra (Pemkesra) Setda Prov. Kalteng Herson B Aden yang mewakili Gubernur Kalteng membuka Pasar Murah yang digelar di Kecamatan Tewah menyampaikan bahwa Pasar Murah ini dilaksanakan dalam rangka berbagi berkah di bulan Ramadan, serta upaya mengatasi inflasi daerah.

“Di Hari Besar Keagamaan seperti bulan Ramadan ini biasanya terjadi kenaikan harga pangan, terutama beras. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Pasar Murah ini agar beban masyarakat bisa berkurang, sesuai harapan Bapak Gubernur,” kata Herson.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Gunung Mas Supervisi Budi yang hadir mewakili Bupati Gunung Mas menyambut baik serta menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atas terselenggaranya kegiatan Pasar Murah bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas.

“Pada saat ini, dari hasil pemantauan kami di lapangan bahwa di Kabupaten Gunung Mas mengalami inflasi terutama harga beras yang naik cukup signifikan beberapa waktu belakangan, utamanya hingga menjelang Bulan Suci Ramadan 1445 H. Adanya kegiatan Pasar Murah ini tentunya sangat membantu masyarakat menghadapi situasi seperti saat ini, ” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Katma F. Dirun, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy, Sekretaris Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Fajar Sriningsih, Kepala Disperindag Kabupaten Gunung Mas, serta Sekretaris Camat Tewah.

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version