Komandan Korem 102/Pjg, Kapolda Kalteng, Kasat Pol PP Prov. Kalteng dan sejumlah Pejabat lainnya foto bersama setelah menanam pohon secara simbolis di lokasi kegiatan

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48, Komando Resort Militer (Korem) 102/Panju Panjung menyelenggarakan kegiatan Tanam Bibit Sejuta Pohon yang dilaksanakan bertempat di Jalan Hiu Putih ujung, Kota Palangka Raya, Selasa (15/03/2022).

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si menghadiri kegiatan penanaman bibit sejuta pohon tersebut sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kalimantan Tengah.

Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si yang dalam kesempatan ini mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan ucapan Selamat HUT Ke-48 Korem 102/Pjg. Selain itu juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik kegiatan penanaman bibit sejuta pohon dalam rangka HUT Ke-48 Korem 102/Pjg Tahun 2022.

Komandan Korem 102/Pjg, Kapolda Kalteng, Kasat Pol PP Prov. Kalteng dan sejumlah Pejabat lainnya saat menanam bibit pohon dalam rangka HUT Ke-48 Korem 102/Pjg

Baru I Sangkai menambahkan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan bentuk keberkahan Kalimantan Tengah, serta yang tidak kalah penting manfaat dari penanaman pohon itu sendiri diantaranya adalah untuk menjaga kestabilan iklim, mencegah pemanasan global, mencegah terjadinya erosi tanah/longsor & banjir, melestarikan kesuburan tanah, menjaga struktur & unsur hara tanah agar tidak rusak, menjaga keanekaragaman organisme hidup flora & fauna, mencegah terjadinya pencemaran udara yang disebabkan oleh polutan dan karbon dioksida (CO2) juga sebagai sumber serapan air serta masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya dari penanaman pohon ini.

Selain itu dirinya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan untuk ke depannya dan bisa dicontoh dan diikuti oleh semua elemen masyarakat, sehingga kegiatan ini dapat menginspirasi dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan alam secara berkesinambungan.

Komandan Korem 102/Pjg, Kapolda Kalteng, Kasat Pol PP Prov. Kalteng disela-sela Kegiatan Tanam Bibit Sejuta Pohon

“Oleh karena itu, pesan saya mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng, selepas kegiatan ini mari kita bersama-sama menanam bibit pohon, yang dimana setiap orang menanam 10 bibit pohon, demi kelestarian lingkungan dan alam kita,” ungkap Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si Kasat Pol PP Provinsi Kalteng.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Kalteng (diwakili) Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalteng, Kabinda Kalteng, Ketua DPRD (diwakili) dan unsur Pimpinan lainnya yang ada di dalam jajaran Forkipimda Kalteng.

“Selamat Hari Ulang Tahun Ke-48 Komando Resort Militer (Korem) 102/Panju Panjung, Semoga Tetap Jaya Selalu.”

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version