Kasongan, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri serta mengikuti jalannya Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-73, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-61 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-104 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Katingan, di Jalan Garuda Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Senin (20/03/2023) pagi.

Bupati Katingan Sakariyas bertindak langsung sebagai Pemimpin Apel dalam pelaksanaan Apel Gabungan dalam rangka HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61 dan Damkar ke-104 tersebut serta didampingi oleh Hari Wibowo Thomas selaku Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalteng yang hadir mewakili Kepala Satuan.

Bupati Katingan Sakariyas, SE memberi amanat saat Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Katingan

Satpol PP Provinsi Kalteng menurunkan kekuatan sebanyak 50 (lima puluh) orang untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai dengan apel gabungan di Kantor Bupati Katingan sampai dengan acara ramah tamah di Mako Satpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan.

Dalam sambutannya saat pelaksanaan apel, Sakariyas menyampaikan kepada seluruh peserta apel bahwa dengan adanya momentum ini dirinya berharap agar ini menjadi langkah yang baik untuk Pemkab Katingan untuk mewujudkan wilayah yang tertib dan ramah, baik bagi kehidupan sosial masyarakat maupun sektor ekonomi, sejalan dengan tema HUT Satpol PP dan Satlinmas yaitu mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang professional.

Bupati Katingan Sakariyas, SE dan Sekda Pransang, S.Sos hadir dalam Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Katingan

Sakariyas juga menyampaikan Kepada seluruh anggota Satpol PP dan Damkar Katingan untuk memperkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktifitas serta tetap saling menghargai dan menjaga toleransi.

Kemudian rangkaian dilanjutkan pada sesi penyerahan beberapa penghargaan tingkat nasional yang berhasil didapatkan Pemerintah Kabupaten Katingan termasuk diantaranya penghargaan yang diraih oleh Satpol PP Kabupaten Katingan. Adapun penghargaan yang diraih yaitu Universal Health Coverage (UHC) Award yang didapatkan atas adanya komitmen dari Pemkab Katingan untuk jaminan kesehatan nasional, dan Karya Bhakti Satpol PP yang juga didapatkan karena Satpol PP Kabupaten Katingan telah dinilai sangat berhasil, kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Bupati Katingan Sakariyas, SE dan Kasat Pol PP dan Damkar Katingan Pimanto, S.Sos memegang penghargaan dari Kemendagri RI

Setelahnya, rangkaian acara ditutup dengan aneka atraksi yang diperagakan oleh anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan, mulai dari atraksi bela diri sampai dengan atraksi penyelamatan dari regu Damkar.

Turut hadir pada Apel Gabungan Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar di Kabupaten Katingan, yakni diantaranya Sekda Kabupaten Katingan, Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Kapolres Kabupaten Katingan, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalteng beserta staf dan jajaran, Kasat Pol PP Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version