Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Seperti biasanya, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak Satuan Polisi Pamonng Praja Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Apel pagi rutin pada hari Senin (30/09/2024), bertempat di Halaman Kantor Satpol PP Provinsi Kalteng.

Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan apel pagi hari ini, yakni momen purna tugas atau berakhirnya masa tugas Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Gakda) Supardi, S.Sos., M.A.P sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang secara resmi pensiun TMT 1 Oktober 2024.

Kepala Bidang Tibumtranmas Eric Dovico L Lampe, S.Sos., M.Si Pembina Apel Pagi

Apel pagi kali ini dipimpin oleh Kepala Bidang Tibumtranmas Eric Dovico L Lampe, S.Sos., M.Si, dimana dalam arahannya beliau mengingatkan ke semua Anggota baik PNS maupun Tenaga Kontrak agar selalu disiplin dalam hal waktu bekerja karena sudah ditentukan jam masuk dan jam pulang untuk semua anggota Satpol PP Provinsi Kalteng. Selain itu beliau juga menginformasikan bahwa pada besok (Selasa, 1 Oktober 2024, red) akan dilaksanakan Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Satpol PP Provinsi Kalteng, agar dipersiapkan anggota yang bertugas dan yang menjadi peserta dalam upacara tersebut.

Dalam kesempatan Apel pagi ini juga Supardi, S.Sos., M.A.P selaku Kabid Gakda, yang merupakan momen terakhir beliau menyandang status sebagai PNS aktif, menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih dan permohonan maafnya kepada Kepala Satpol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai ,S.Pd., M.Si.

“Pertama-tama saya secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Baru I Sangkai Kasatpol PP Prov. Kalteng yang telah menerima saya dengan baik, saat pertama kali saya bergabung dengan keluarga Besar Satpol PP Prov. Kalteng, serta terima kasih banyak atas bimbingan dan arahan Bapak selama ini, serta permohonan maaf saya apabila selama bertugas masih jauh dari kata sempurna, dan tidak lupa saya berdoa semoga Bapak Baru diberikan kesehatan dan kesuksesan selalu,” ucapnya.

Kepala Bidang Penegakan Perda Supardi, S.Sos., M.A.P menyampaikan Sambutan pada Apel pagi

Tidak lupa Supardi juga dalam kesempatan spesial ini mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh Pejabat Eselon III dan IV serta Pegawai Kontrak atas kolaborasi dan kerjasamanya selama ini yang sangat apik dan baik.

“Terima kasih banyak kepada teman-teman saya, mulai dari Sekretaris, seluruh Kepala Bidang dan Kepala Seksi serta Pejabat Fungsional di Satpol PP Prov. Kalteng atas kerjasama dan kolaborasi yang selama ini telah kita jalani bersama-sama, serta permohonan maaf saya apabila ada tingkah laku dan tutur kata saya yang kurang berkenan selama ini. Tidak lupa saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan pegawai kontrak atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini, besar harapan dan doa saya semoga kalian tahun ini seluruhnya diangkat menjadi ASN,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Supardi juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekannya di Bidang Gakda atas cinta, kasih dan kolaborasinya selama ia menjabat sebagai Kepala Bidang Gakda, serta doa dan harapan untuk Satpol PP Prov. Kalteng.

“Kepada rekan,teman dan sahabat saya di Bidang Gakda yang bagi saya sudah seperti keluarga saya sendiri, saya mengucapkan terima kasih banyak atas cinta,kasih dan dedikasi kalian semua selama ini, semoga Bidang Gakda kedepannya semakin sukses. Doa dan harapan yang sama untuk Satpol PP Prov. Kalteng, semoga kedepannya semakin jaya dan sukses sebagai garda pertama penegakan peraturan daerah dan kepala daerah, Salam Praja Wibawa,” ungkapnya.

Apel pagi rutin kemudian diakhiri dengan penghormatan oleh seluruh pegawai kepada Kabid Gakda Supardi atas dedikasi dan loyalitasnya selama berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara, serta momen bersalaman dan foto bersama.

Dokumentasi Kegiatan :

 ( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content