Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Polda Kalimantan Tengah laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan “Mantap Praja Telabang-2024”, di Halaman GOR Indoor Serbaguna, Rabu (21/08/2024). Apel tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tahun 2024 Serentak di Wilayah Provinsi Kalteng.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut dengan mengerahkan sebanyak 30 orang anggota dan 1 unit armada berupa Truk pengangkut, sebagai bentuk kesiapan dalam mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kalteng.

Kasat Pol PP Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si hadir dalam Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Telabang 2024

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto yang bertindak sebagai Pemimpin Apel, mengatakan dalam arahannya, pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024 ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Kalteng. “Untuk itu semua harus bekerja sama dalam mencipatkan Kalimantan Tengah yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seluruh stakeholders terkait baik TNI, POLRI, Pemerintah Daerah (Satpol PP) harus saling bekerja sama untuk menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024. “Bekerja sama itu ada tiga hal yaitu komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Saya berpesan kita harus antisipasi dengan merapatkan barisan untuk melawan Hoax di media sosial,”pungkasnya.

Pasukan Satpol PP Kalteng saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Telabang 2024

Kepala Satpol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai yang turut hadir mengikuti Apel Gelar Pasukan Mantap Telabang 2024 dan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota), menyampaikan bahwa pihaknya (Satpol PP Provinsi Kalteng) selaku Aparat Pemerintah Daerah, sangat siap membantu tugas-tugas dari TNI dan POLRI yang nantinya bersama-sama menjaga agar Pilkada Serentak tahun ini berjalan dengan sukses, aman dan kondusif. “Kita sebagai mitra Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) siap membantu tugas dari Kepolisian dan TNI dalam menjaga kondusifas pada Pilkada Serentak tahun 2024 agar berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content