Beberapa Anggota Tim Patmor Satpol PP Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melalui Tim Patroli Bermotor (Tim Patmor) kembali lakukan Kegiatan Patroli Trantibum (Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarayat) di sekitaran Komplek Stadion Sanaman Mantikei yang juga merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (24/1/22) siang.

Patroli Trantibum ini dilakukan atas tindaklanjut dari laporan/aduan dari masyarakat beberapa waktu lalu, dimana sekitar lokasi Stadion Sanaman Mantikei tersebut sering terjadi perkelahian antar pelajar dan dijadikan wadah untuk membolos serta sering juga dijadikan tempat melakukan kegiatan minum-minuman keras oleh para pemuda.

Salah satu Pelajar SMA/SMK kedapatan Tim Patmor sedang berada diluar lokasi sekolah

Terkait menyangkut keamanan aset daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si. menjelaskan, Tim Patmor secara intens akan melakukan patroli rutin dalam sehari semalam untuk melakukan pengawasan terhadap kantor dan aset-aset daerah Pemprov Kalteng.

“Pengawasan dan pengamanan obyek vital daerah merupakan tugas pokok dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi. Kalteng, hal ini untuk memastikan terjaganya keamanan seluruh aset daerah Pemprov Kalteng yang menjadi obyek vital daerah,” kata Baru.

Tim Patmor saat melakukan Patroli di GOR Sport Indoor Jalan Cilik Riwut Km. 5 Kota Palangka Raya

Tim Patmor Satpol PP Provinsi Kalteng juga melakukan patroli di sejumlah titik lokasi seperti Taman Anggrek Jalan Cilik Riwut Km. 5, Stadion Tuah Pahoe Jalan Cilik Riwut Km. 5 dan GOR Sport Indoor Jalan Cilik Riwut Km. 5 Kota Palangka Raya yang juga merupakan aset Pemprov Kalteng.

Disaat melakukan penyisiran, Tim Patmor Satpol PP Provinsi Kalteng menemukan sejumlah pelajar yang kedapatan bolos sekolah dan nongkrong dengan alasan telat datang ke sekolah serta juga ditemukan adanya pelajar yang membawa senjata tajam (sajam) di tas sekolahnya.

Dengan adanya patroli trantibum ini harapan untuk ke depannya keamanan aset daerah selalu terjaga dengan baik dan aman serta Kota Palangka Raya yang merupakan Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah dapat menjadi Kota yang aman, nyaman dan tentram untuk semua masyarakat.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version