Sebelum dilakukan Test Swab Antigen Anggota melakukan pendaftaran dan skrining kesehatan

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pemeriksaan Test Swab Antigen kepada semua Anggota bertempat di RMC (Regional Maintenance Center) Provinsi Kalteng, Jalan Jenderal Sudirman Kota Palangka Raya, Senin (21/2/22) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 – 11.00 WIB kemudian dilanjutkan pada jam ke-2 mulai dari pukul 13.30 – 15.00 WIB ini merupakan skrining dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah yang dilakukan kepada masing-masing organisasi perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan melalui Kepala Satuan Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si memerintahkan semua Anggotanya untuk melakukan test swab antigen dikarenakan dalam pelaksanaan tugasnya Anggota Satuan Polisi Pamong Praja sering berada di lapangan dan kebanyakan bersentuhan dengan masyarakat.

Salah satu Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat dilakukan Test Swab Antigen

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si saat dijumpai Tim Media mengatakan kegiatan test swab antigen ini perlu dilakukan setiap saat mengingat kasus covid-19 yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah setiap harinya mengalami lonjakan serta bentuk kepedulian terhadap Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang penyebarannya masih sangat masif dengan tujuan dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan mencegah timbulnya cluster perkantoran.

“Kegiatan test swab antigen ini merupakan upaya optimal untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang kembali melonjak akhir- akhir ini. Kegiatan ini dilakukan mengingat tugas dan fungsi Satpol PP Provinsi Kalteng yang sebagian besar berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan” Jelas Baru.

Baru juga menambahkan Pelaksanaan swab antigen tersebut, juga menjadi bagian dari edukasi kepada masyarakat. Masyarakat harus punya kesadaran untuk memeriksa kesehatan, terutama bila punya riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version