Asisten Ekbang Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung didampingi Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, SPd., M.Si menemui salah satu Penjual di Kompleks Pasar Besar

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan yang ada di Wilayah Kota Palangka Raya, Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai bersama Tim Satgas Pangan Provinsi Kalteng mendampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Leonard S. Ampung melakukan peninjauan/ pemantauan yang ada di Pasar dan Distributor menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2022, pada Jum’at (08/07/2022) pagi.

Adapun yang menjadi fokus pemantauan Tim Satgas Pangan Provinsi Kalteng dalam kegiatan peninjauan/ pemantauan di Pasar dan Distributor pada hari ini yakni Komoditas pangan seperti Daging Sapi, Daging Ayam, Bawang Merah, Bawang Putih, Telor Ayam dan Telor Bebek.

Asisten Ekbang Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung didampingi Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, SPd., M.Si saat diwawancari Awak Media di Kompleks Pasar Besar

Setelah Tim Satgas Pangan melakukan penelusuran ke beberapa Distributor dan Pasar yang ada di Kompleks Pasar Besar Kota Palangka Raya, Asisten Ekbang Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung menyampaikan ke awak media bahwa ada beberapa komoditi yang memang sangat signifikan naik karena pasokannya yang terbatas, seperti bawang merah yang naik kisaran 80% dari harga biasanya serta daging sapi yang juga harganya signifikan naik akibat distribusi yang terhambat karena adanya penyebaran wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang masif di Indonesia saat ini, untuk daging ayam sekarang harga relatif turun karena pasokannya sudah tercukupi.

Upaya yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Kalteng saat ini, nantinya akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinas/Badan/Balai terkait, untuk berupaya mencari solusi agar distribusi dan pasokan komoditi dapat dikendalikan, serta nantinya Pemerintah Provinsi Kalteng akan mengadakan pasar murah untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto:Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version