Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Telabang 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Kalteng, bertempat di Lapangan Mapolda Kalteng, Selasa (17/10/2023).

Gelar Apel pasukan Mantap Telabang dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto. Dalam amanatnya, Irjen Pol Nanang Avianto menyampaikan pada Tahun 2024 mendatang adalah pesta demokrasi terbesar yang menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi sudut penentuan bangsa.

“Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh dengan mensukseskan pemilu 2024 yang akan dilaksanakan serentak dengan rentang waktu yang berdekatan”, pungkasnya.

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo usai menghadiri Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Telabang menyampaikan dalam menghadapi Pemilu 2024, Pemprov Kalteng berkolaborasi dengan TNI/Polri, KPU, Bawaslu serta stakeholders terkait lainnya dalam pengamanan maupun penyelenggaraan dan pengawasan.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo beserta Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Bayu Permana saat Inspeksi Pasukan

Ia mengungkapkan bahwa Pemprov Kalteng telah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang melalui anggaran yang disediakan.

“Melalui dana cadangan dan di tahun 2024 akan datang ini juga sudah teranggarkan keseluruhan dana yang ditentukan”, ungkap Wagub.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai menyampaikan bahwa sesuai instruksi yang telah diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Satpol PP Kalteng siap mengamankan dan mengawal jalannya Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan sukses dan aman dari gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

“Pada dasarnya kami (Satpol PP) siap mengamankan jalannya Pemilu 2024 ini, ditambah lagi kami telah diberikan instruksi oleh Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mengawal dan mengamankan proses ini agar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun,” pungkas Baru.

Apel dihadiri Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Kepala Perangkat Daerah/ Instansi Vertikal terkait di lingkungan Prov. Kalteng serta Pimpinan Organisasi masyarakat.

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version