Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 yang dilaksanakan secara terpusat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng mulai tanggal 8 s.d 13 Oktober 2023 telah resmi dibuka.

MTQ KORPRI edisi ke-VII ini dibuka secara lansung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo yang juga dirangkai dengan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kalteng H. Nuryakin, yang mana nantinya piala bergilir ini akan diperebutkan oleh 13 Kabupaten dan 1 Kota yang ada di Provinsi Kalteng, Senin (09/10/2023) malam.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo dan Sekda H. Nuryakin mengangkat Piala Bergilir Gubernur Kalteng MTQ Korpri Tingkat Prov. Kalteng

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub H. Edy Pratowo sekaligus membuka secara resmi MTQ VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng mengatakan bahwa momentum MTQ VII KORPRI tingkat Provinsi ini, diharapkan mampu menggambarkan dan mewujudkan sinergisitas ASN/PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang siap melayani dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara demi keadilan, kemakmuran, dan keharmonisan rakyatnya khususnya di Kalimantan Tengah.

“Kepada seluruh Peserta MTQ KORPRI, diharapkan mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik di antara sesama Kafilah dan juga Panitia Pelaksana, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan saling support/motivasi dalam meraih prestasi terbaik di semua cabang lomba yang diikuti” imbuhnya.
Sementara itu Ketua Dewan Pengurus KORPRI Prov. Kalteng H. Nuryakin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyelenggaraan MTQ KORPRI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023 telah dipersiapkan dengan baik, dan diharapkan mampu menanamkan kembali nilai-nilai Qurani kepada Aparatur Sipil Negara yang bertujuan untuk membentuk perilaku terpuji, sehingga dapat meningkatkan kinerja ASN.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo didampingi Sekda H. Nuryakin saat Acara Pembukaan MTQ Korpri Tingkat Prov. Kalteng

“Harapan kita bersama, kegiatan ini bukan sebagai seremonial semata, namun MTQ adalah momentum yang tepat untuk menumbuhkan semangat keislaman dan semangat persatuan, serta kembalinya nilai-nilai islam di kalangan ASN dalam kita bekerja melayani masyarakat” jelas Nuryakin.

Dalam kesempatan yang sama, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah selaku Koordinator Keamanan MTQ KORPRI VII Tingkat Provinsi Kalteng menerjunkan sejumlah personelnya untuk mengamankan jalannya kegiatan untuk meminimalisir adanya gangguan ketertiban dan ketenteraman yang dapat mengganggu pelaksanaan acara.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, dan yang bertindak sebagai Koordinator Lapangan yaitu Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Eric Dovico L. Lampe.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version