Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menurunkan sejumlah anggota untuk melaksanakan Kegiatan Pengamanan pada Acara Kalteng Expo Tahun 2022, yang diselenggarakan bertempat di Arena Pameran Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, pada Selasa (12/07/2022) malam.

Kalteng Expo sendiri yakni merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang mana kali ini bertepatan dengan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang Ke-65, yang mana selama 2 (dua) tahun terakhir kegiatan Kalteng Expo tidak dapat diselenggarakan karena Pandemi Covid-19 yang melanda.

Pembukaan Kalteng Expo Tahun 2022 ini ditandai dengan penabuhan katambung secara bersama oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, perwakilan Forkopimda Prov. Kalteng yakni Wakil Ketua DPRD Prov Kalteng H. Abdul Rajak serta perwakilan Bupati/Walikota se-Kalteng yakni Bupati Sukamara H. Windu. Pembukaan pameran juga ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ibu Ivo Sugianto Sabran. 

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo dan Ibu Ivo Sugianto Sabran saat Acara Pembukaan Kalteng Expo 2022

Pada Acara Kalteng Expo Tahun 2022 yang digelar selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 12 Juli s.d 16 Juli 2022, Satpol PP Provinsi Kalteng melalui Surat Perintah Tugas (SPT) dari Kepala Satuan menerjunkan sebanyak 150 orang anggota yang nantinya dibagi ke dalam beberapa regu dan disebar ke beberapa titik di lokasi kegiatan pameran selama 4 (empat) hari pelaksanaan acara.

Tugas pengamanan yang dilakukan oleh Satpol PP Provinsi Kalteng ini dalam rangka mewujudkan visi & misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, agar selama kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat berjalan sesuai rencana dengan aman, tertib dan kondusif.

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si turun langsung Memantau Pengamanan Kalteng Expo 2022
Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng siap siaga saat Pengamanan Kegiatan Kalteng Expo 2022

Selama kegiatan berlangsung, dengan humanis anggota Satpol PP Provinsi Kalteng selalu berinteraksi dengan masyarakat untuk mengingatkan masyarakat agar tetap patuh dan tertib selama berada di lokasi kegiatan Kalteng Expo, ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan timbulnya gangguan yang nantinya berpotensi menganggu keberlangsungan kegiatan yang sedang berjalan.

Dalam tugas pengamanan ini selain melakukan pengamanan pada lokasi acara, anggota petugas keamanan dari Satpol PP Provinsi Kalteng juga memberikan pengawalan khusus kepada rombongan Pejabat VVIP dan VIP yang berkunjung ke dalam lokasi Pameran yang diikuti oleh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah serta dari Biro/Dinas/Badan lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan pemantauan.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto:Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version