Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya hadiri Vicon bersama Kapolri Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 M

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Baru, S.Pd., M.Si menghadiri dan mengikuti Video Conference (Vicon) bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Panglima Tentara Nasional (Panglima TNI) dan Menteri Kabinet Indonesia Maju terkait dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 M, bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Palangka Raya, Rabu, (21/04/2021) pagi.

Rapat koordinasi ini dalam rangka menyamakan persepsi dan menyamakan langkah di lapangan khususnya pengamanan menyambut Idul Fitri 1442 H/2021 M. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. Vicon ini dihadiri Panglima TNI, Kementerian Terkait, Kepala Daerah serta Forkopimda.

Kapolri menyampaikan terkait larangan mudik, dalam hal pelaksanaannya nanti pada saat di lapangan agar dapat disampaikan dengan tegas namun tetap secara humanis untuk memberikan penjelasan yang persuasif kepada masyarakat tentang larangan mudik.

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si turut menghadiri Vicon bersama Kapolri Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 M

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam kesempatannya juga menyampaikan kepada seluruh peserta Vicon bahwa TNI Polri beserta instansi terkait lainnya tetap menghimbau larangan mudik untuk mencegah terjadinya lonjakkan kasus penyebaran Covid-19. Nantinya untuk mengantisipasi sebagian masyarakat yang akan tetap mudik, Panglima TNI juga menghimbau agar pelaksanaan PPKM Skala Mikro untuk lebih ditingkatkan lagi dan waspada.

Sementara itu, Kasatpol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si saat ditemui Tim Media Satpol PP menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kalteng untuk tidak melakukan mudik.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah terutama masyarakat Kota Palangka Raya agar tidak melakukan mudik ke kampung halaman. Karena pada saat kita melakukan mudik secara tidak sadar kita memiliki peluang untuk menyebarkan Covid-19 ke kampung halaman masing-masing. Nantinya apabila itu terjadi, apa yang telah kita semua upayakan sama-sama selama ini dalam menekan laju lonjakan kasus penyebaran Covid-19 akan menjadi sia-sia, ditambah lagi sekarang sudah terdeteksi beberapa varian baru Covid-19 di Indonesia. Jadi, dalam hal pencegahan ini perlu kerja sama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat agar semua berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan Video Conference (Vicon) bersama Kapolri membahas Larangan Mudik untuk mencegah terjadinya lonjakkan kasus penyebaran Covid-19

Mudah-mudahan dalam hal pelaksanaan Idul Fitri tahun 2021 ini tidak akan ada lonjakan penambahan kasus Covid-19 dan semoga Pandemi Covid-19 ini bisa cepat teratasi, ” Ucap Baru.

Turut hadir pada kegiatan Video Conference (Vicon) ini Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol Drs. Slamet Urip Widodo, M.M,. M.Si, Kajati Prov. Kalteng Iman Wijaya, S.H., M.Hum, Kakanwil Kemenag Kalteng Dr. H. Abdul Radyid, M. Ag, dan seluruh jajaran Kepala SOPD dilingkup Pemerintah Provinsi Kalteng.

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version