PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si bersama Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri sekaligus melakukan penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis bersama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada Acara Focus Group Discussion (FGD) “Anti Pungli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah” Satuan Tugas Saber Pungli UPP Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (09/02/2022).

Forum Group Discussion (FGD) Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli UPP Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kegiatan pencegahan terjadinya pungutan liar di Pemprov Kalteng. Adapun tujuannya yaitu agar ada kesamaan persepsi dan tujuan terkait pemberantasan pungutan liar sesuai dengan pemerintah dan rencana program kerja tahun 2022.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberi sambutan pada Acara Focus Group Discussion (FGD) Satuan Tugas Saber Pungli UPP Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya pada saat membuka FGD Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kalteng mengatakan bahwa penandatanganan Pakta Integritas di lingkungan Pemprov Kalteng merupakan wujud konkret dari komitmen Pemprov Kalteng untuk pro aktif dalam melakukan pencegajan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta tidak melibatkan sori dalam perbuatan tercela baik itu pungutan liar (pungli) maupun peebuatan melanggar hukum lainnya.

Orang nomor 1 (satu) di Bumi Tambun Bungai ini selanjutnya meminta dan memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar selalu profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta jangan sampai terjadi kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan Pemprov Kalteng.

Pada akhir penyampaiannya H. Sugianto Sabran menyampaikan agar semua pihak dapat melakukan setiap tahapan dalam proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan berlaku, mulai dari perencanaan, proses pemilihan baik itu dari tender maupin seleksi sampai dengan pengelolaan kontrak hingga selesai proses pengerjaan serta selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi dalam penegakkan hukum dalam rangka menciptakan iklim pembangunan yang kondusif.

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si

Setelah acara FGD Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kalteng Tahun 2022 berakhir, Baru I Sangkai selaku Kasatpol PP Prov. Kalteng saat ditemui oleh media internal Satpol PP Provinsi Kalteng menyampaikan dukungan serta pujiannya atas upaya yang dilakukan Pemprov Kalteng dalam melakukan pencegahan pungli dan pemberantasan KKN di lingkungan Pemprov Kalteng.

Baru juga berharap melalui Forum Group Discussion (FGD) ini bisa menjadi sarana komunikasi lintas sektoral dalam mencari solusi bersama untuk mengatasi potensi terjadinya tindak pidana pungli dan korupsi khususnya di sektor pengadaan barang dan jasa (PBJ).

Acara yang diselenggarakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pemeriksaan swab antigen sebelum memasuki ruang Aula oleh pihak RSUD dr. Doris Sylvanus kepada para peserta yang dihadiri oleh Gubernur Kalteng, Ketua DPRD Prov. Kalteng, Irwasda Polda Kalteng, seluruh Staf Ahli Gubernur, seluruh Asisten Sekretaris Daerah, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version