Anggota Satpol PP Prov. Kalteng sebagai peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Tingkat Provinsi Kalteng

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jalan RTA. Milono Nomor 1, Kota Palangka Raya, Selasa (1/10/2019) pagi.

Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm. Saiful Rizal sebagai Inspektur Upacara

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dipimpin oleh Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm. Saiful Rizal, diikuti oleh TNI, POLRI, unsur Forkopimda, ASN dan Tenaga Kontrak dilingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, Pelajar, serta para tamu undangan lainnya.

Tamu Undangan Pejabat dan Pimpinan dilingkup Pemprov Kalteng, TNI, POLRI, unsur Forkopimda

Momen 1 Oktober ini setiap tahun diperingati, karena Pancasila sebagai dasar ideologi negara, juga sebagai sumber dari segala sumber hukum, bahkan Pancasila adalah sebagai alat pemersatu bangsa.  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini digelar untuk memupuk rasa nasionalisme, serta mengingat jasa para Pahlawan Revolusi dan para pejuang lainnya yang telah berjuang dan gugur demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Kasat Pol.PP Prov. Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. hadir dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Tingkat Provinsi Kalteng

Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober adalah milik Bangsa Indonesia, dimana nilai-nilai yang terkandung di dalamnya agar dapat benar-benar dihayati dan diamalkan sehingga bisa menjadi kekuatan untuk dapat membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Anggota Satpol PP Prov. Kalteng saat mengikuti upacara
Anggota Satpol PP Prov. Kalteng saat melakukan pengamanan Upacara Hari Kesaktian
Pancasila di halaman Kantor Gubernur Kalteng

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: MRP/DAS )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version