Suasana Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan 
Ke-74 Tahun 2019 di Halaman Kantor Satpol PP Provinsi Kalteng

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan  Ke – 74 Tahun 2019 yang bertajuk “Jadilah pahlawan masa kini yang mempunyai kepedulian terhadap sesama”, di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan Willem A. Suta No. 03, Palangka Raya, Minggu (10/11/2019) pagi.

Kasat Pol.PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. menjadi Inspektur Upacara Peringatan
Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si. menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan Komandan Upacara Kasubbag Aset dan Keuangan Muhamad Humainy, SH. Selain itu semua Pejabat Eselon III, Eselon IV, PNS, dan Tenaga Kontrak dilingkungan Satpol PP Provinsi Kalteng turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan pada Minggu pagi tersebut.

Setelah pengibaran Bendera, para peserta melaksanakan mengheningkan cipta bersama selama 60 detik, suasana di halaman kantor Satpol PP terasa hening. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan.

Kasat Pol.PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. saat memimpin pembacaan Teks Pancasila

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si. membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia (R.I.), “Semua harus menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam membela NKRI. Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menajdi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional. Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” ucap Baru.

Kasubbag Keuangan dan Aset Muhamad Humainy, SH menjadi Komandan Upacara

Dengan semangat yang dimiliki pejuang diharapkan penerus bangsa Indonesia untuk menjaga apa yang sudah diamanatkan. “Caranya, dengan tetap menjaga keutuhan NKRI dan tidak terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Momentum Hari Pahlawan harus diwujudkan dengan bekerja, membangun Indonesia ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Pembacaaan Teks UUD 1945 oleh salah satu Anggota Satpol PP
Pejabat Eselon III dan Eselon IV hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan 
Ke-74 Tahun 2019 pada Minggu pagi
Pleton PNS menjadi salah satu peserta Upacara Peringatan Hari Pahlawan 
Ke-74 Tahun 2019
Pleton Tekon Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah
Suasana saat do’a dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019
Aprillina P. Drepane menjadi M.C. Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019
Suasana Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019 di halaman Kantor
Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: MRP/DAS )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version