Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah bersama TNI dan Polri mengikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Jalan Tjilik Riwut Km. 2,5 Kota Palangka Raya pada Rabu (10/11/2023) pagi.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh Peserta Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara. Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana.

Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana

Usai Upacara, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin didampingi jajaran terkait melaksanakan prosesi tabur bunga di pusara sejumlah Pahlawan Kalimantan Tengah, diantaranya makam Pahlawan Nasional Tjilik Riwut.

Dalam kesempatan tersebut, H. Nuryakin selaku Sekda Provinsi Kalteng berharap peringatan Hari Pahlawan dapat diharapkan menjadi momentum, khususnya bagi generasi muda untuk meneladani semangat patriotisme para pahlawan, dan meneruskan perjuangan dalam memajukan pembangunan bangsa.

Sekda Kalteng H. Nuryakin beserta Ibu saat Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Tjilik Riwut

Selain itu, juga semakin merekatkan rasa persatuan seluruh elemen bangsa, terlebih menghadapi Pilpres dan Pilkada Serentak Tahun 2024. “Kita berharap situasi di Kalimantan Tengah ini tetap tenang, damai, dan tenteram dalam pelaksanaan Pilpres ke depan,” pungkas Danrem.

Turut hadir dalam ziarah serta tabur bunga Sekda Kalteng H. Nuryakin, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version