Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Kalimantan Tengah selama 2 (dua) hari, mulai dari tanggal 26 s.d 27 Juni 2024, dalam rangka agenda kunjungan kerja ke beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Kalteng.

Sejumlah persiapan dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalteng agar penyambutan dan pengamanan orang nomor 1 (satu) di Indonesia tersebut berjalan aman dan lancar, seperti Patroli keliling di beberapa objek vital (obvit), sterilisasi jalur yang akan dilewati rombongan dan koordinasi dengan Satpol PP Kabupaten/Kota yang wilayahnya akan menjadi destinasi tujuan kunjungan kerja Presiden RI.

Apel Siaga Pasukan Terkait Kedatangan Presiden RI Ke Kalimantan Tengah

“Mulai dari tadi malam Selasa (25/6) hingga saat ini Rabu (26/6) kita sudah melakukan patroli keliling di jalan protokol dan objek vital yang ada di Kota Palangka Raya, serta melakukan sterilisasi jalur yang akan dilintasi oleh rombongan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya hambatan dan gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, sehingga seluruh rangkaian kunker Presiden RI di Kalteng berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Kepala Satpol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai.

Satpol PP Prov. Kalteng melalui Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtranmas) mengerahkan 100 personel untuk menyukseskan seluruh rangkaian pengamanan Presiden RI di Kota Palangka Raya. Pengamanan ini dibagi ke beberapa titik seperti patroli keliling, kegiatan sterilisasi jalur lintasan dan pengamanan langsung baik itu di Ring 2 (R-2) dan Ring 3 (R-3).

Kepala Seksi Ketertiban Umum M. Humainy, SH Memantau Situasi dan Kondisi Salah Satu Jalan Protokol Di Kota Palangka Raya

Tidak hanya Satpol PP Provinsi saja, Satpol PP Kabupaten/Kota yang wilayahnya menjadi daerah tujuan kunker, seperti Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, Barito Timur dan Barito Selatan juga telah menyiapkan puluhan hingga ratusan personelnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran kunker Presiden RI.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content