Kuala Kapuas, Kab. Kapuas (satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si menghadiri acara Gebyar UMKM Wilayah Tengah, di Stadion Panunjung Tarung Kapuas, Kamis (12/09/2024). Acara ini di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan mengusung tema “Mari Kita Tingkatkan Kualitas Produk Usaha Mikro dan Kecil Guna Menghadapi Daya Saing Pasar Bebas”.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan kegiatan Gebyar UMKM ini merupakan salah satu langkah Pemprov Kalteng untuk mendukung pengembangan UMKM agar mampu naik kelas dan berdaya saing.

“Para pelaku UMKM diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana promosi untuk menampilkan berbagai produk unggulan, dan sekaligus membuka dan memperluas kemitraan jaringan UMKM di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyerahkan Bantuan Produktif UMKM kepada Pelaku Usaha di Kabupaten Kapuas

Menurutnya, UMKM yang kuat akan menjadi lokomotif penggerak perekonomian daerah dan juga kesejahteraan masyarakat, membuka berbagai lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan mengurangi kemiskinan.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini, bisa menjadi pijakan bagi UMKM Kalimantan Tengah, agar semakin kreatif dan inovatif, untuk terus meningkatkan kualitas produk dan memperluas jangkauan usahanya, sehingga dapat berkontribusi lebih besar lagi dalam memperkuat ekonomi kerakyatan,” harapnya.

Kasat Pol PP Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si dan Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Kalteng menghadiri acara Gebyar UMKM Wilayah Tengah di Kabupaten Kapuas

Sementara itu, Kepala Satpol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si menyampaikan dukungannya dalam setiap kegiatan yang berhubungan untuk kemajuan ekonomi masyarakat.

“Kami selaku Kepala Perangkat Daerah tentu bersama-sama dengan organisasi yang kami pimpin, selalu memberikan dukungan dalam setiap program yang diusung oleh Gubernur dalam cakupan masing-masing perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya,” pungkas Baru

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Prov Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi dan Kabupaten Kapuas.

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content