Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan tengah melaksanakan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat mengunjungi Gudang Perum BULOG Tjilik Riwut Km. 7 Kota Palangka Raya, pada Rabu (26/06/2024) sore.

Kedatangan orang nomor 1 (satu) di Indonesia tersebut di Gudang BULOG, dalam rangka peninjauan stok beras dan penyerahan bantuan pangan, yang mana ini merupakan komitmen pemerintah untuk memastikan kontinuitas, ketersediaan, kualitas dan keterjangkauan beras bagi masyarakat, sekaligus mengawal stabilitas harga pangan di tingkat nasional.

Warga Masyarakat dan Anak-anak Sekolah Kota Palangka Raya Siap Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

Sebanyak 20 orang personel Satpol PP Prov. Kalteng ditugaskan untuk bersama-sama jajaran instansi keamanan lainnya untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di sekitar area kegiatan kunker Presiden.

Berkoordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), petugas dari Satpol PP Prov. Kalteng diarahkan untuk melakukan pengaturan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan berada disepanjang jalur yang akan dilewati rombongan Presiden, serta melakukan penjagaan dengan membuat pagar betis agar masyarakat tidak bisa menerobos masuk ke dalam lokasi kegiatan.

Hal ini dilakukan Satpol PP bersama instansi keamanan lainnya untuk menyukseskan seluruh rangkaian kunker Presiden agar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada gangguan dan hambatan.

Anggota Satpol PP, TNI dan Polri Melakukan Pengamanan Sepanjang Jalan Yang Dilewati Rombongan Presiden Jokowi

“Komitmen kami 100% untuk membantu Gubernur Kalteng agar selama kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kalteng dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Saya juga telah berkoordinasi dengan seluruh Kasat Pol PP yang daerahnya menjadi tujuan dari kunjungan Presiden, agar kita bersama-sama menyukseskan seluruh rangkaian giat ini,” ucap Baru I Sangkai Kepala Satpol PP Prov. Kalteng.

Nampak hadir yang mendampingi Presiden saat mengunjungi Gudang BULOG yakni Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Kepala Kantor BULOG Wilayah Kalteng Budi Cahyanto.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content