Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) –  Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah lakukan dukungan pengamaman pada acara Kalteng Bersholawat yang digelar dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79. Acara ini diselenggarakan di Halaman Istana Isen Mulang Komplek Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Minggu (18/08/2024) malam.

Dukungan pengamanan yang dilakukan Satpol PP, yakni sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, yang dapat berpotensi mengganggu penyelenggaraan acara. Adapun Satpol PP Provinsi Kalteng mengerahkan 100 orang petugas/anggota, yang kemudian dilakukan pembagian tugas dan posisi sesuai yang telah dipetakan melalui tingkat resikonya.

Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo mengikuti kegiatan Kalteng Bersholawat

Acara Kalteng Bersholawat menghadirkan langsung Habib Ahmad Al Habsyi dan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang datang untuk memberikan tausiyah serta mengajak masyarakat yang hadir di lokasi acara untuk bersama-sama melantunkan sholawat sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya acara ini. Beliau menekankan, pentingnya kegiatan keagamaan seperti Kalteng Bersholawat untuk mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat, sekaligus meningkatkan kualitas iman dan takwa. Gubernur juga berharap agar kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dapat memperkuat kerukunan umat beragama di Kalimantan Tengah.

Anggota Satpol PP Kalteng melakukan Kegiatan Pengamanan Kalteng Bersholawat

“Semoga acara Kalteng Bersholawat ini dapat memperkuat ikatan kebersamaan dan keimanan kita, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita raih,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Abdul Razak, serta jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah. Tidak hanya itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, serta sejumlah bupati dan Pj Bupati se-Kalteng atau yang mewakili, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, dan masyarakat Kalimantan Tengah turut memeriahkan acara ini.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content