Sampit, Kab. Kotim (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah bersama jajaran Satpol PP yang daerahnya menjadi sasaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bersama-sama melaksanakan pengamanan.

Adapun sasaran dari kunker Presiden RI di Wilayah Kalteng yang sudah dijadwalkan, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Katingan, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur dan Kota Palangka Raya.

Presiden Jokowi Beserta Rombongan dan Gubernur H. Sugianto Sabran Mengunjungi Pusat Perbelanjaan Mentaya Kota Sampit

Agenda pertama orang nomor 1 (satu) di Indonesia tersebut mengunjungi Kabupaten Kotim, tepatnya di area Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan disambut dengan sangat antusias dan meriah oleh masyarakat sekitar yang sangat ingin bertemu dengan Presiden Jokowi.

Mengantisipasi hal tersebut, Satpol PP Provinsi Kalteng yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Kotim terkait kesiapan personel dan pengerahan pasukan di lokasi kunker Presiden RI langsung ditindaklanjuti oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Kotim Fuad Sidiq untuk selanjutnya menerjunkan pasukannya sebanyak 50 orang untuk melakukan pengamanan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Saat Mendampingi Presiden Jokowi Berkunjung Ke Kabupaten Kotim

Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP Kabupaten Kotim ini bekolaborasi dengan pihak keamanannya lainnya seperti TNI dan POLRI serta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Hal ini tentunya dilakukan bersama-sama agar seluruh rangkaian kegiatan kunker dapat berjalan baik, aman dan lancar.

Selama di Kabupaten Kotim, Presiden RI Jokowi mengunjungi Pasar PPM untuk mengecek harga pangan dan menyerahkan bantuan modal untuk para penjual yang berada disekitar lokasi kunjungan. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Desa Bapeang yang juga berada di Kotim untuk meninjau bantuan pompa pengairan sawah (pompanisasi) sebagai antisipasi terhadap potensi kekeringan panjang yang diperkirakan akan terjadi hingga bulan Oktober.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content