Terlihat Bersemangat Ibu-ibu Peserta Kegiatan Sepeda Santai/Fun Bike ISSI Kalteng Tahun 2022

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Tim Patroli Motor (Patmor) Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kegiatan pengawalan terhadap peserta Sepeda Santai/Funbike Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah Tahun 2022 yang dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin yang dalam kesempatan ini mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang berhalangan hadir karena sedang dalam perjalanan dinas keluar daerah dalam rangka kunjungan kerja, pada hari Minggu (23/01/2022) pagi.

Pengawalan yang dilakukan oleh Tim Patmor Satpol PP Provinsi Kalteng ini dilakukan secara iring-iringan tepat dibelakang barisan peserta Funbike, hal ini dilakukan untuk menetralisir adanya gangguan di jalan yang dapat menyebabkan terganggu dan terhentinya rangkaian kegiatan karena hal-hal yang tidak di inginkan, contohnya seperti adanya pengendara yang hendak mencoba menerobos masuk ke dalam rombongan peserta sehingga barisan terpecah ataupun terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pj Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin memberi Sambutan Pada Kegiatan Sepeda Santai/Fun Bike ISSI Kalteng Tahun 2022

Dalam kesempatan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin mengatakan melalui kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk  menjalin silahturahmi dan berkumpul walaupun masih tetap menjaga prokes.

“Kita masih berharap bahwa kegiatan seperti ini akan lebih dikembangkan, dimantapkan, dan lebih disemarakkan lagi oleh kegiatan-kegiatan yang kita agendakan pada kesempatan yang akan datang. Bahwa kita akan mengambil momentum untuk memperkenalkan pariwisata di Kalteng, budaya di Kalteng, masyarakat di Kalteng, sehingga masyarakat luar bisa mengenal”, Ucap Sekda.

Adapun rute yang dilalui peserta Funbike ISSI Kalteng 2022 dari start sampai finish adalah Istana Isen Mulang (Start) – Bundaran Besar – Jalan Imam Bonjol – Jalan Kahayan – Jalan S. Parman – Jalan Tjilik Riwut – Stadion Tuah Pahoe (Finish).

Pj Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin didampingi Para Pejabat Dilingkup Pemprov Kalteng saat hendak memberangkatkan Peserta Sepeda Santai/Fun Bike ISSI Kalteng 2022

Pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh Satpol PP Provinsi Kalteng ini didasari atas permintaan dan kepercayaan dari pihak panitia Funbike/Sepeda Santai yang juga selaku Pengurus Provinsi ISSI Kalteng, dengan harapan pada saat kegiatan diselenggarakan Satpol PP yang dalam hal ini merupakan instansi pemerintah bidang keamanan dan juga memiliki tugas pokok untuk melakukan penegakan perda/perkada, menyelenggarakan ketertiban umum & ketentraman masyarakat serta memberikan pelindungan masyarakat, dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi seluruh peserta kegiatan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version