Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 23 Mei 2024 ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalteng melakukan Anjangsana ke Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang (Panti Jompo) Palangka Raya, Selasa (14/05/2024).

Bersama dengan Satpol PP Prov. Kalteng saat melakukan Anjangsana yakni Kepala Pengadilan Tinggi Agama Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Prov. Kalteng, Kepala Biro Perekonomian, Kepala RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Kepala PT. Angkasapura Cabang Palangka Raya, Kepala PT. Pertamina Cabang Palangka Raya dan Kepala Jamkrida Prov. Kalteng.

Anjangsana oleh beberapa OPD Pemprov Kalteng dan Instansi Terkait di salah satu Panti Sosial di Kota Palangka Raya

Menurut Dedi Setiadi yang hadir mewakili Kepala Satpol PP Prov. Kalteng, selain di Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang (Panti Jompo) kegiatan Anjangsana pun dilaksanakan secara serentak di tujuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Sosial, satu Panti Sosial Bina Laras Pambelum atau Panti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), satu, dan LPKA di wilayah Kota Palangka Raya.

“Anjangsana ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Dedi Setiadi (Pejabat Fungsional POL PP Ahli Madya).

Dedi Setiadi, SE (Pejabat Fungsional POL PP Ahli Madya) Menyerahkan Bantuan di Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang Palangka Raya

Dedi Setiadi pun mengungkapkan bahwa Anjangsana ini tidak saja merupakan sebuah kunjungan namun merupakan wujud silaturahmi dan kepedulian Pemprov Kalteng terhadap sesama dan saudara-saudara, khususnya para penyandang masalah kesejahteraan sosial.

“Kegiatan Anjangsana ini merupakan momentum strategis untuk menumbuhkembangkan kepedulian dan kebersamaan terhadap sesama, harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan semangat baru bagi para jompo dan lansia untuk tetap berkarya guna mewujudkan Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat sesuai tema yang diusung dalam peringatan Hari Jadi Prov. Kalteng tahun ini,” pungkas Dedi Setiadi saat diwawancara Media Internal Satpol PP Prov. Kalteng usai kegiatan Anjangsana.

Dokumentasi Kegiatan :

 ( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version