Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah (Satpol PP Kalteng) melakukan dukungan pengamanan pada Rangkaian Penyambutan Jenazah, Fardu Kifayah, Penghormatan dan Pemakaman almarhum Drs. H. Sapto Nugroho H.W, M.M yang wafat pada hari Minggu, tanggal 21 Januari 2024 di Yogyakarta, yang kemudian dibawa ke Kota Palangka Raya untuk disemayamkan diperistirahatan terakhir.

Tim Pengamanan Satpol PP Kalteng yang berjumlahkan 25 orang anggota dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtranmas) Eric Dovico Lampe, kemudian dibagi menjadi 3 Tim sesuai titik lokasi yang telah direncanakan, seperti Bandara Tjilik Riwut, Kantor Gubernur Kalteng, dan TPU Km 12 Tjilik Riwut Palangka Raya.

Alm Drs. H. Sapto Nugroho H.W, M.M disholatkan di Mesjid Al-Amanah Kantor Gubernur Kalteng

Pengamanan pertama, Tim PAM titik lokasi Bandara Tjilik Riwut bersiaga dan sigap dalam mengamankan jalannya prosesi penyambutan Jenazah almarhum Drs. H. Sapto Nugroho H.W, M.M yang tiba di lokasi dari Yogyakarta, yang selanjutnya dilanjutkan pada pengawalan iring-iringan jenazah melewati Rumah Duka.

Kemudian disambut Tim PAM titik lokasi Kantor Gubernur yang bersama-sama Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas kedatangan jenazah ke Mesjid Al-Amanah Kantor Gubernur Kalteng untuk dilakukan serangkaian fardu kifayah dan penghormatan terakhir yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin kepada mendiang atas pengabdian serta dedikasinya selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Kalteng.

Penghormatan Terakhir yang diPimpin Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin didepan Kantor Gubernur Kalteng

Setelah dilakukan prosesi fardu kifayah dan penghormatan, jenazah kemudian dibawa menuju ke tempat peristirahatan terakhir yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Km 12 Jl.Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. Di lokasi tersebut telah dijaga oleh anggota Satpol PP Kalteng yang terus bersiaga demi kelancaran prosesi pemakaman.

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version