Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Pada hari Senin (18/07/2022), Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalteng Yuas Elko memimpin rapat persiapan Penggunaan Kawasan Gedung KONI Provinsi Kalteng sebagai tempat Direksi Keet, bertempat di Ruang Rapat Bajakah. Rapat tersebut sehubungan dengan dilaksanakannya Renovasi Bundaran Besar Kota Palangka Raya dengan skema Multi Years Contract (MYC) / tahun jamak (2022-2024) yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng akan merenovasi Bundaran Besar Palangka Raya dengan nuansa etnik nan modern. Meskipun direnovasi desain Bundaran Besar tidak akan mengubah sejarah dan juga tetap mengusung kearifan lokal masyarakat Dayak Provinsi Kalteng.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko memimpin rapat terkait Persiapan Renovasi Bundaran Besar Palangka Raya

Perlu diketahui, Bundaran Besar Kota Palangka Raya dibangun pada tahun 1957-1959 memiliki desain unik dan kaya makna. Bundaran ini berada pada titik tengah Bumi Tambun Bungai. Bundaran Besar yang terletak di Jantung Kota Ibu Kota Kalimantan Tengah, terdapat monumen dengan komposisi patung tentara, perempuan dan lelaki sipil, naga dan burung Enggang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah yang pada rapat ini diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Ir. Riviko, M.T., dan Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Supardi, S.Sos menyimak dengan seksama arahan dari Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalteng terkait peran Satpol PP pada saat renovasi Bundaran Besar dilakukan.

Nantinya tugas Satpol PP Provinsi Kalteng selama kegiatan renovasi dilakukan yakni mengamankan area seputaran Gedung KONI yang nantinya menjadi tempat Direksi Keet serta material bangunan yang juga akan disimpan pada tempat tersebut, dan Satpol PP juga akan mengawal dan membantu Dinas PUPR dalam melakukan pengawasan pembangunan Bundaran Besar Kota Palangka Raya dengan melakukan patroli keliling seputaran lokasi renovasi.

Kepala Bidang Penegakan Perda Supardi, S.Sos dan Anggota saat mengikuti Rapat

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto:Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version