Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johni Sonder, S.STP., M.Si

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini terus mematangkan persiapan Peringatan Hari Jadi Kalimantan Tengah yang Ke-66 tahun dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh instansi dan pihak yang terlibat nantinya.

Dinas Sosial Provinsi Kalteng sebagai seksi Anjangsana, diminta oleh Panitia Besar Hari Jadi Kalteng ke-66 untuk mempersiapkan dengan matang seluruh rangkaian kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan terfokus di Kota Palangka Raya, Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup DR. Noor Halim, S.Pd., M.Si

Adapun nantinya seluruh rangkaian kegiatan akan diawali mulai dari pelaksanaan Upacara & Ziarah di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Kota Palangka Raya yang bertujuan untuk menghormati jasa-jasa perjuangan pahlawan Kalteng di masa lalu saat memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia (NKRI) dari penjajah.

Kemudian, dilanjutkan pada acara Anjangsana ke beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKSA) dan juga Lembaga Permasyarakat (LP), yang mana untuk LP sendiri menjadi yang pertama kalinya masuk dalam agenda Anjangsana peringatan hari jadi Kalteng ke-66. Hal ini tentu saja diharapkan agar para narapidana yang berada di dalam LP mengetahui dan menghormati sejarah tentang terbentuknya Provinsi Kalteng pada tanggal 23 Mei 1957.

Kepala Seksi Ketertiban Umum Muhammad Humainy, SH hadir dalam kegiatan Rakor

Dan yang terakhir adalah kegiatan bakti sosial (baksos) bersih-bersih yang akan dilaksanakan di Komplek Pasar Besar dan Pasar Kahayan serta Tugu Soekarno. Pemilihan baksos bersih-bersih ini bukan tanpa alasan, karena diharapkan dengan adanya momentum Peringatan Hari Jadi Kalteng Ke-66 kali ini, Kota Palangka Raya sebagai Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah tetap CANTIK seperti mottonya, mengingat beberapa waktu yang lalu Kota Palangka Raya berhasil menerima penghargaan Adipura.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Seksi (Kasi) Ketertiban Umum Muhammad Humainy, SH hadir mewakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Seksi Anjangsana yang dilaksanakan bertempat di Aula Dinasi Sosial Provinsi Kalteng, Jum’at (05/05/2023).

Dokumentasi Kegiatan :

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Suryanto, A.KS., M.Si

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version