Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan tugas pengamanan pada Ajang Kejuaraan Balap Sepeda Gunung Internasional UCI MTB Eliminator World Championship, yang diselenggarakan di Sirkuit SG1973 Komplek Stadion Tuah Pahoe (STP) yang berada di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, pada Minggu (12/11/2023).

Pada ajang balap sepeda gunung internasional ini, Satpol PP Prov. Kalteng menerjunkan sebanyak 35 orang personel, yang telah dilakukan penempatan lokasi dan pembagian tugas sesuai yang telah ditentukan. Pengamanan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya.

Kasat Pol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si saat dilokasi Event UCI MTB Eliminator World Championship 2023

Event UCI MTB Eliminator World Championship 2023 berhasil menyedot banyak penonton dari dalam maupun luar negeri. Sebagaimana diketahui, UCI MTB Eliminator World Championship adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kejuaraan bergengsi tahun 2023 ini diikuti oleh 79 (tujuh puluh sembilan) top rider dari 47 (empat puluh tujuh) negara, dimana peserta yang mengikuti event ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Para Top Rider baik dari Nasional maupun Internasional ini bertanding di Sirkuit MTB CITY SG 1973 di Palangka Raya.

Sementara itu, hasil dari ajang UCI MTB Eliminator Wolrd Championship 2023, pada kategori Elite Men, Titouan Perrin Ganier dari Prancis jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis disusul Lorenzo Serres dari Prancis di posisi kedua, Sondre Rokke dari Norwegia di posisi ketiga, dan Simon Gegenheimer dari Jerman di posisi keempat.

Salah satu Peserta Event UCI MTB Eliminator World Championship 2023 dari Mancanegara saat berlaga

Sedangkan untuk kategori Elite Women, Gaia Tormena dari Italia/ Italy jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis disusul Dara Latifah dari Indonesia di posisi kedua, Annemoon Van Dienst dari Belanda/ Nederlandse di posisi ketiga dan Marion Fromberger dari Jerman di posisi keempat.

Tampak menyerahkan medali kepada para pemenang yakni CEO City Mountain Bike Kristof Bruyneel dan Ketua Harian ISSI Kalteng yang juga Ketua Panitia UCI MTB kali ini Rahmat Nasution Hamka. Turut hadir dalam penyerahan diantaranya Sekjen PB ISSI Parama Nugroho, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal di lingkup Provinsi Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version