Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kaliamantan Tengah melaksanakan pengamanan pada acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gubernur Kalteng Cup Bola Voli Tingkat Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan selama 7 (tujuh) hari, mulai dari tanggal 19 s.d 25 Juni 2023 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Indoor Serbaguna Jalan Cilik Riwut Km. 5,5 Kota Palangka Raya.

Sebanyak 70 (tujuh puluh) orang personel Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan seluruh rangkaian acara Gubernur Kalteng Cup Bola Voli Tingkat Nasional Tahun 2023 mulai dari awal sampai dengan selesai. Pelaksanaan pengamanan ini dilakukan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pemain dan masyarakat yang datang untuk menyaksikan pertandingan.

Sebagaimana perlu diketahui bersama, Gubernur Kalteng Cup Bola Voli Tingkat Nasional Tahun 2023 ini diikuti oleh 18 (delapan belas) Tim Bola Voli Nasional dan memperebutkan hadiah dengan total sebesar 580 juta rupiah.

Kasi Ketertiban Umum Muhamad Humainy, SH saat briefing Anggota yang bertugas di lokasi Kejuaraan Voli

Selama pelaksanaan pengamanan, personel Satpol PP ditempatkan ke beberapa titik rawan gangguan Trantibum (ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat) dan bekerja sama dengan pihak keamanan lainnya baik itu kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Eric Dovico L. Lampe menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok Satpol PP untuk menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan pelindungan masyarakat, serta juga didasari dari tindaklanjut dari Surat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah kepada Satpol PP Provinsi Kalteng terkait permintaan personel pengamanan.

“Kita kerahkan personel sesuai dengan jumlah kebutuhan yang dimintan untuk melakukan pengamanan, dan akan dibagi sesuai tempat yang telah ditentukan oleh panitia terkait lokasi rawan gangguan trantibum, serta nantinya ketika di lapangan terjadi hal-hal yang kurang kondusif ataupun ramai/banyak orang, sewaktu-waktu jumlah personel akan kita tambahkan sesuai dengan situasi dan kondisi lapangan,” ungkap Eric Dovico Kabid Trantibum Satpol PP Provinsi Kalteng.

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version