Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) –  Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan pengamanan pada gelaran Karnaval Budaya Isen Mulang 2023 yang diselenggarakan bertempat disepanjang jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, pada Rabu (24/05/2023) pagi.

Tugas pengamanan yang dilakukan ini sebagai bentuk partisipasi Satpol PP dalam rangka menyukseskan seluruh rangkaian acara peringatan hari jadi ke-66 Provinsi Kalteng yang digelar mulai dari tanggal 17 Mei 2023 sampai dengan 27 Mei 2023.

Adapun event/acara yang telah dan sedang dilakukan pengamanan oleh Satpol PP Provinsi Kalteng, adalah seperti gelaran Kalteng Expo 2023, Kalteng Job Fair 2023, Upacara Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng, Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023, Festival Kuliner Nusantara 2023, Karnaval Budaya Isen Mulang 2023, hingga nanti malam penutupan.

Sebanyak 30 (dua puluh) orang anggota ditugaskan saat digelarnya Karnaval Budaya Isen Mulang 2023 dengan masing-masing tugas yang berbeda, seperti melakukan pengawalan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, penjagaan disekitar panggung VVIP, melakukan barikade disepanjang jalan Yos Sudarso untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban yang berpotensi merusak dan menganggu pelaksanaan acara.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Provinsi Kalteng Eric Dovico L. Lampe menjelaskan bahwa pengamanan ini adalah sebagai bentuk komitmen Satpol PP untuk menyukseskan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dalam mewujudkan “Kalteng Semakin BERKAH”, maka dari itu seluruh acara/event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng akan kita (Satpol PP) kawal dan amankan agar terselenggara dengan baik, lancar dan sukses.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version