Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Ribuan masyarakat dari berbagai daerah menghadiri Majelis Akbar “Kalteng Bersholawat” bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jl. RTA. Milono No. 01 Kota Palangka Raya, Jum’at malam (07/07/2023).

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah dan Tim Keamanan yang didalamnya tergabung antara lain Kepolisian, TNI, Organisasi Masyarakat dan Relawan, bersama-sama melaksanakan pengamanan pada Majelis Akbar “Kalteng Bersholawat” dengan dibagi di beberapa titik lokasi rawan gangguan keamanan dan ketertiban.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wagub H. Edy Pratowo

Dalam pengamanan kali ini, sebanyak 500 orang personel gabungan terlibat untuk mengawal jalannya pelaksanaan acara Majelis Akbar “Kalteng Bersholawat” hingga berjalan dengan sukses, meskipun acara sempat tertunda beberapa saat dikarenakan Kota Palangka Raya diguyur hujan yang deras dan lokasi acara yang tergenang air.

Sedari awal dalam pelaksanaan pengamanan ini, Tim Keamanan dan Relawan memegang prinsip bahwa keselamatan dan kenyamanan dalam acara merupakan aspek terpenting dalam menyukseskan penyelenggaraan acara “Kalteng Bersholawat”.

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Perlu diketahui juga, penyelenggaraan “Kalteng Bersholawat” ini selain untuk ucapan syukur atas peringatan hari ulang tahun ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah dan Ulang Tahun Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran ke-50, tetapi juga didalamnya terkandung tujuan yang sangat mulia, yakni untuk meningkatkan iman, mempererat jalinan silaturahmi, serta agar Kalimantan Tengah semakin bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

Apel Persiapan Pengamanan Acara Kalteng Bersholawat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng

Acara Kalteng Bershalawat dihadiri pula oleh Qori dari Samarinda Guru H. Mahmud Syarkani Al Banjari yang didaulat melantunkan kalam ilahi, KH. M, Zhofaruddin, dan Guru H. Ilham Humaidi. Hadir juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang juga merupakan Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin beserta seluruh jajaran Pemprov Kalteng, Bupati/ Wali Kota Se-Kalteng, Ketua MUI Kalteng dan semua Alim Ulama, ASN, Tekon, dan masyarakat.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version