Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kalimantan Tengah dipercaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2023, yang diselenggarakan di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, Kota Palangka Raya.

Pemilihan Kalteng sebagai tuan rumah bukan tanpa alasan, hal ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar, yang mengatakan bahwa alasan pertama karena Kalteng telah melakukan kekuatan eksplorasi alamnya, baik oleh daerah maupun oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT). Langkah tersebut ditopang oleh unsur-unsur dari daerah, para peneliti dan sebagainya, dengan temuan spesies-spesies baru yang sangat penting dan paling berharga di dunia.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bahar dan Wagub Kalteng H. Edy Pratowo

Guna memastikan kesuksesan dan keamanan penyelenggaraan pada event nasional yang juga dihadiri oleh Menteri LHK RI ini, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah (Satpol PP Prov. Kalteng ) melakukan pengamanan pada seluruh rangkaian kegiatan serta memberikan pengawalan khusus kepada Menteri dan Wakil Gubernur selama berada di lokasi acara.

Sebanyak 20 orang personel Satpol PP Prov. Kalteng terlibat dalam giat pengamanan kali ini. Giat ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtranmas) Eric Dovico Lampe.

Acara dirangkai pula dengan penyerahan Anugerah Konservasi Alam, salah satunya kepada Gubernur Kalteng, atas perhatiannya meningkatkan fungsi hutan. Selain itu, juga diserahkan Surat Keputusan Taman Hutan Rakyat Isen Mulang Sebangau Berkah, dan dilakukan simbolis pelepasliaran satwa liar secara nasional, penandatangan perangko Hari Cinta Puspa dan Satwa, serta launching buku 55 Taman Alam Nasional.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version