Apel Persiapan Pengamanan Malam Natal 2022 bersama TNI/Polri dan Tim terkait lainnya di Bundaran Besar Palangka Raya

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id)  Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menurunkan puluhan personel bersama Tim terkait untuk melakukan kegiatan patroli bersama dalam rangka mendukung pengamanan Natal 2022, agar berjalan lancar tanpa ada gangguan ketertiban umum.

“Jumlah personel yang kita turunkan sebanyak 80 orang, sebab sifatnya mendukung pengamanan yang dilaksanakan aparat Kepolisian dan TNI,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Kalteng Baru I Sangkai di Palangka Raya, Sabtu (24/12/2022).

Ia mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh 80 personel Satpol PP Provinsi Kalteng itu menggunakan sistem patroli pada sejumlah Gereja di Kota Palangka Raya yang menjadi pusat perayaan Natal 2022.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat di Pos Pengamanan Nataru di salah satu Gereja di Kota Palangka Raya

“Pengaman sifatnya patroli, kalau ada indikasi potensi gangguan kamtibmas pada salah satu titik perayaan Natal, barulah kita siagakan petugas di posko statis,” katanya.

Lebih jauh Baru I Sangkai mengatakan, personel yang diturunkan itu juga merupakan personel yang disiapkan untuk pengamanan malam pergantian Tahun Baru, pada wilayah-wilayah khusus yang menjadi tujuan perayaan tahun baru. Terutama pada destinasi pariwisata misalnya Dermaga Kereng Bangkirai, Wisata Alam Bukit Tangkiling, Taman Pasuk Kameloh, dan Pusat Hiburan lainnya yang berada di Kota Palangka Raya.

Biasanya, Kota Palangka Raya yang merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah serta letaknya yang strategis, tentunya akan menjadi incaran masyarakat baik dari dalam dan luar Kota Palangka Raya untuk merayakan malam Tahun Baru, termasuk pada hari tanggal 1 Januari 2023 yang jatuh pada hari Minggu.

“Pengaman tahun baru kita lakukan juga dengan patroli, untuk men-backup TNI/Polri,” katanya.

Lebih jauh sebelumnya Baru I Sangkai mengatakan, untuk mengoptimalkan pengamanan Natal dan Tahun Baru, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran terkait termasuk TNI/Polri untuk menyiapkan langkah-langkah preventif agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan sesuai harapan. Serta, harapannya masyarakat juga bisa membantu menjaga keamanan dengan ikut serta bersama-sama saling toleransi terhadap setiap kegiatan keagamaan.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version