Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan pelajar yang membolos dan merokok di jam sekolah, Tim Patroli Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mendatangi langsung lokasi keberadaan pelajar tersebut yang berada di Kompleks Stadion Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Rabu (28/10/2022).

Ketika Tim Patroli tiba di lapangan, ditemukan sejumlah pelajar yang masih menggunakan seragam duduk nongkrong dan merokok di warung yang berada disekitaran kompleks Stadion Sanaman Mantikei pada saat jam pelajaran masih berlangsung.

Pada saat itu Tim menggali informasi dari beberapa pelajar tersebut dan menanyakan kepada mereka apakah pada saat itu mereka sedang membolos, setelah ditanyakan dan disesuaikan dengan jawaban dari pelajar lainnya mereka ternyata sudah pulang sekolah dikarenakan pada saat itu telah dilaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda di sekolah mereka masing-masing, dan sekolah memperbolehkan para pelajar untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Namun, Tim Patroli tetap menyampaikan dan menegur para pelajar agar sebaiknya setelah dari sekolah langsung pulang ke rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat akhir-akhir ini sedang maraknya tawuran pelajar.

Petugas juga tidak lupa mengedukasi kepada para pelajar agar tidak merokok apalagi menggunakan seragam dan selalu ingat dengan orangtua yang telah membiayai sekolah mereka, serta juga mengingatkan untuk menjauhi narkoba dan penyalahgunaan obat-obatan lainnya agar tidak terjerumus lebih jauh lagi.

Kami berharap ke depannya adanya kolaborasi bersama dinas dan pihak terkait dalam rangka pengawasan terhadap para pelajar yang ada di Provinsi Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version