Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo membuka secara resmi Kejuaraan Gubernur Cup Bola Voli Antar Klub Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Indoor Palangka Raya, Senin (19/06/2023) pagi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim seraya memohon Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan ini kegiatan Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub Se-Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dimulai,” kata Wagub saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur H. Sugianto Sabran.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo memberi Sambutan pada Kejuaraan Gubernur Cup Bola Voli Antar Klub Tingkat Nasional Tahun 2023

Diungkapkan pula oleh Wagub, kejuaraan ini diharapkan bisa memacu prestasi dan sekaligus memasyarakatkan olahraga voli. Wagub pun berpesan untuk menjunjung tinggi sportivitas. “Jadikanlah kegiatan ini untuk meningkatkan kembali gairah olahraga bola voli di Kalimantan Tengah, menambah pengalaman bertanding, meningkatkan prestasi,” ungkap Wagub.

“Selain itu, juga sebagai momentum perbaikan, evaluasi, dan pelaksanaan program yang lebih terarah dan terencana, khususnya cabang olahraga bola voli, yang kelak mengangkat prestasi untuk Kalimantan Tengah, baik di tingkat nasional maupun internasional,” lanjut Wagub Edy Pratowo.

Pembukaan ini ditandai secara simbolis dengan pemukulan servis bola pertama oleh Wagub, antara lain didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, unsur Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, serta Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo didampingin Sekda H. Nuryakin membuka Kejuaraan Gubernur Cup Bola Voli Antar Klub Tingkat Nasional Tahun 2023

Kejuaraan Bola Voli yang berlangsung 8 hari pada 18-25 Juni 2023 ini diikuti 18 tim dan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 580 juta. Untuk Cabang Putri, ada 6 tim yang terbagi menjadi 2 grup, yaitu Dinas PUPR Kalteng, DKI Jakarta, Pra-PON Kalsel (Pool X), Sylva Sukabumi, BHS 73 Kalteng, dan TNI AL (Pool Y).

Sementara itu, untuk Putra, ada 12 tim bertanding yang terbagi menjadi 4 grup, yakni Argasela Club, Karangtaruna Kobar, Bhayangkara Polda (Pool A), Samator Surabaya, Sylva MWL Ciamis, DKI Jakarta (Pool B), Sylva Kalteng, Bina Putra Sukma, Wilmar Volley Club (Pool C), JVC Jakarta, Handep Hapakat, dan MVC Kotim (Pool D).

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version