Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau Lebaran Haji 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) atas instruksi Gubernur Kalteng menginisiasi diselenggarakannya Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barito Selatan, Rabu (12/06/2024).

Penyelenggaraan Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barito Selatan digelar di beberapa titik lokasi, yakni Kecamatan Rantau Kujang, Kecamatan Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Dusun Selatan.

Kasat Pol PP Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si Menyerahkan Sembako Pada Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah di Kab. Barito Selatan

Pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Barito Selatan diawali Desa Patas I dan Desa Patas II yang digelar terpusat di halaman Kantor Desa Patas I, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Kalteng Aryawan. Dalam sambutannya, Aryawan menyampaikan di Desa Patas I disalurkan sebanyak 400 paket dan Desa Patas II sebanyak 150 paket , masing-masing paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter senilai Rp.192.500, kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.500,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000,- per paket.

“Bapak Gubernur H. Sugianto Sabran berharap menjelang Hari Raya Idul Adha, melalui diselenggarakannya pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat. Diharapkan juga dengan digelarnya kegiatan ini dapat menekan laju inflasi di daerah”, tutur Aryawan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Kalteng Aryawan S.IP., M.IP

Hal senada juga diungkapkan oleh Baru I Sangkai, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng yang hadir mendampingi saat pembukaan pasar murah di Kabupaten Barito Selatan, dirinya mengatakan beberapa waktu yang lalu kita telah merasakan kenaikan harga bahan pokok, terutama beras dan minyak goreng. Hal ini kalau tidak segera diatasi dan ditanggulangi harganya pasti akan terus meningkat, karena itu Gubernur Kalteng ingin agar masyarakat mendapat kesempatan untuk memperoleh beras dan minyak goreng dengan harga sangat murah.

“Melalui kegiatan pasar murah ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha dan Nataru” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah tersebut, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalteng, Camat Gunung Bintang Awai, Kepala Desa Patas I dan Kepala Desa Patas II.

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version