Sampit, Kotim (satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satpol PP Prov. Kalteng, Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si turut serta menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke 31, Hari Anak Nasional Ke 40 dan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang mengangkat Tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas” dan Sub Tema “Membangun Generasi Emas Bebas Stunting Melalui Pemberdayaan Keluarga, Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Serta Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Menuju Kalteng Semakin Berkah”, bertempat di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Kamis (05/09/2024).

Pada kesempatan tersebut, acara dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang hadir didampingi istri Ivo Sugianto Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng. Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa keluarga merupakan kunci kemajuan bangsa dan merupakan lingkungan pertama dan paling utama dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul, tangguh dan mandiri serta mampu menjadi pelopor pembangunan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Menyerahkan Penghargaan kepada Pj Bupati Barito Selatan

“Hari Keluarga Nasional merupakan momentum yang tepat untuk kembali menguatkan peran keluarga dan seluruh pemangku kepentingan terutama dalam mendukung upaya percepatan penurunan stunting. Stunting merupakan ancaman serius bagi pembangunan sumber daya manusia. Dampak stunting akan sangat merugikan bukan hanya pada anak itu sendiri namun juga bagi keluarga, masyarakat serta kelangsungan pembangunan daerah di masa yang akan datang,” ujarnya.

Disampaikan pula, Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ini dirangkai dengan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), sehingga menjadi momentum strategis untuk terus menggaungkan pemenuhan hak dan perlindungan amak tanpa adanya diskriminasi guna mewujudkan Anak Terlindungi Indonesia Maju.

“Saya mengingatkan pada kita semua yang hadir di tempat ini, bahwa kerja kita dalam mengentaskan persoalan stunting ini belum selesai, target sebesar 15,38 persen di tahun 2024 ini mesti kita capai,” ungkap Gubernur.

Kasat Pol PP Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si menghadiri Peringatan HARGANAS, Hari Anak Nasional dan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalteng

“Kegiatan ini kita harapkan bersama dapat memperkuat semangat dan komitmen kita semua, dalam menuntaskan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terutama yang berkaitan dengan pembangunan keluarga dan Sumber Daya Manusia yang cerdas, sehat dan berdaya saing demi mewujudkan KALTENG makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis,” tambahnya.

Masih berada di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai, menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya acara ini, harapannya hal ini dapat menjadi momentum bagi kita semua baik itu jajaran Pemerintah dan stakeholder terkait untuk bersama-sama berkomitmen untuk menurunkan angka stunting dan juga kemiskinan di Kalteng, karena apabila ini tidak dilakukan bersama, maka itu tidak akan pernah bisa terjadi.

“Saya sangat mengapresiasi dengan pelaksanaan acara ini, saya berharap ini tidak hanya digaungkan secara seremonial saja, tapi ayo kita bersama-sama mendukung dan berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan kemiskinan dan stunting ini sesuai dengan cita-cita Bapak Gubernur Sugianto Sabran, sehingga dimasa akan datang, Kalteng akan memiliki SDM yang berkualitas demi mendukung Indonesia Emas 2045,” ungkap Baru.

 ( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content