Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Sebanyak 30 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terlibat dalam pengamanan acara Kalteng Bermazmur yang diselenggarakan terpusat oleh Pemerintah Provinsi Kalteng di Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (26/8/2024) malam.

Ratusan hinggan ribuan jemaat terpantau memadati lokasi pelaksanaan acara Kalteng Bermazmur, anggota Satpol PP Prov. Kalteng yang berjaga diseluruh area Bundaran Besar turut mengawal dan membantu mengarahkan jemaat yang ingin mengikuti acara dan begitu pula pada saat pulang dari lokasi acara.

Tidak hanya jemaat saja yang menjadi fokus utama Satpol PP pada gelaran acara ini, tetapi juga kehadiran dari pedagang kaki lima (PKL) yang hadir atau muncul setiap ada gelaran event besar.

Mengantisipasi agar keberadaan PKL ini tidak mengganggu lalu lintas jalan dan lokasi sekitar pelaksanaan acara tidak terlihat kumuh, Anggota Satpol PP melakukan pengaturan dan memberikan petunjuk kepada PKL untuk menempati tempat-tempat yang sudah disiapkan agar terlihat rapi, dan tentunya juga imbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan, jadi sampah-sampahnya dapat dikumpulkan dan dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan.

Anggota Satpol PP juga pro aktif melakukan kegiatan non pengamanan, seperti membantu panitia pelaksana (panlak) untuk mengangkut dan membagikan makanan kepada jemaat yang hadir, serta membantu mengangkut kursi agar jemaat yang belum mendapatkan tempat duduk dan menikmati jalannya rangkaian acara Kalteng Bermazmur.

Kepala Satpol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa sebelumnya dirinya sudah menyatakan jika pihaknya sepenuhnya siap mendukung kesuksesan acara Kalteng Bermazmur dengan mengerahkan anggota untuk mencegah dan meminimalisir adanya gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat (Trantibum).

“Kesuksesan penyelenggaraan Kalteng Bermazmur ini merupakan bentuk kerja sama yang apik antar semua pihak yang mendukung pelaksanaan kegiatan, termasuk Satpol PP. Bahkan kita bisa melihat kebahagiaan dan suka cita yang terpancar dari raut wajah masyarakat (jemaat) yang hadir, hal ini tentunya menandakan pengamanan yang dilakukan berjalan dengan baik, sehingga jemaat merasa aman dan nyaman,” ujar Baru I Sangkai.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content