Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Korem 102 Panju Panjung, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Kodam XII Tanjungpura Tahun 2023 di Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol No. 05 Palangka Raya, Selasa (04/07/2023).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah yang menerima undangan dari Korem 102/Pjg menerjunkan sebanyak 6 (enam) orang anggotanya untuk menghadiri kegiatan Baksos Donor Darah yang diselenggarakan di Makorem 102/Pjg. Adapun tema yang diangkat dalam HUT Ke-56 Kodam XII Tanjungpura kali ini adalah “Profesional Adaptif Bersinergi Patriot NKRI Yang dicintai”.

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng yang pelaksanaan kegiatan donor darah ini Korem 102/Pjg bekerjasama dengan PMI Kota Palangka Raya.

Pada kegiatan Bakti Sosial Donor Darah kali ini, para pendonor menyumbangkan darahnya sebanyak 350 cc per orangnya. Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh Pejabat Tinggi Forkopimda Kalteng, yakni Danrem 102/Pjg beserta Kakanwil Kemenkumham Kalteng yang juga turut serta mengikuti pelaksanaan donor darah tersebut.

Tidak hanya Kemenkumham Kalteng saja yang berpartisipasi, melainkan personel Sat Brimob, Dit Sabhara Polda Kalteng, Kejati Kalteng, organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Pemuda Panca Marga, Pemerintah Kota Palangka Raya dan Satpol PP Provinsi Kalteng dan masyarakat umum.

Kantong darah yang nantinya didapatkan dari kegiatan tersebut, tentunya bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan darah. Semua darah yang di sumbangkan secara sukarela oleh seluruh kalangan, baik itu pejabat di Kalteng dan masyarakat umum, akan dikumpulkan di bank darah PMI Kota Palangka Raya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Palangka Raya, sebab kebutuhan darah di daerah kita ini sangat tinggi, maka dari itu masyarakat diajak ikut mendonor darahnya untuk membantu warga kita yang sedang memerlukan,” ungkap Bayu Permana selaku Komandan Korem 102 Panju Panjung Kalteng, saat diwawancarai oleh Tim Media Satpol PP Provinsi Kalteng disela-sela kegiatan donor darah.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version