Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – “Kebersihan adalah sebagian dari Iman”, mungkin hal inilah yang mendasari pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial bersih-bersih Rumah Ibadah yang dimotori oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta dalam rangka rangkaian menyambut peringatan Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 , Jum’at (17/05/2024).

Bakti sosial tersebut berupa kerja bakti pada prasarana umum yakni di Masjid Darussalam yang berada dijalan G. Obos Palangka Raya. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain menyapu dan memungut sampah di halaman masjid, membersihkan kaca, dinding dari debu-debu di sekitar bangunan mesjid dan masih banyak lagi.

Anggota Satpol PP Kalteng yang mengikuti Kegiatan Bakti Sosial Di Mesjid Darussalam

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si., menyampaikan bahwa Bakti Sosial ini memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar lingkungan mesjid. Keterlibatan dalam kegiatan sosial tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan antar umat beragama dan meningkatkan rasa kebersamaan antar umat. “Bakti Sosial ini merupakan dalam rangka rangkaian menyambut Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah dengan harapan bersama bahwa melalui kegiatan ini, kita dapat melayani masyarakat menuju Kalteng Makin Berkah,” ungkap Baru.

Anggota terlihat sedang membersihkan sampah dan daun-daun kering di halaman Kompleks Mesjid Darussalam

Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan bahwa semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama di Provinsi Kalimantan Tengah akan semakin berkembang. Pemerintah Daerah, melalui Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan kehidupan beragama yang harmonis dalam masyarakat.

Selanjutnya di akhir kegiatan dilakukan foto bersama Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang terlibat dalam kegiatan Bakti Sosial sebagai wujud rasa terima kasih atas kerjasama mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version