Pekanbaru, Satpol.PP Prov.Kalteng – Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (HUT Damkar) ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 Tingkat Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru-Riau, Rabu (6/3/2019) pagi.  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bertindak sebagai pembina upacara pada pagi hari itu. Dalam amanatnya, Mendagri mengatakan kepada seluruh peserta upacara jika personel Damkar, Satpol PP dan Linmas harus mampu memberikan pelayanan yang cepat di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin terus mengoptimalkan Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas untuk sepenuhnya melayani masyarakat,” ujar Tjahjo. Dijelaskan juga oleh Mendagri bahwa Ketiga instrumen pemerintahan ini (Damkar, Satpol PP dan Linmas) harus ikut andil menyukseskan pemilu dengan menjalin koordinasi bersama pihak Kepolisian. “Salah satunya dalam menjaga TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum),” harap Tjahjo.

Peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 Tingkat Nasional Tahun 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Rabu (6/3/2019) pagi disemarakkan dengan berbagai atraksi salah satunya atraksi bela diri, yong modo, jiujitsu, kempo dan tinju yang ditampilkan personel Satpol PP Pekanbaru. Atraksi yang paling memukau yang ditampilkan personel Satpol PP Provinsi Riau yakni memecahkan material seperti genteng, batako hingga membengkokkan kawat besi dengan leher dan mematahkan kawat baja menggunakan jari kelingking.

Berbagai atraksi personel Satpol PP Provinsi Riau mendapat apresiasi dari penonton dengan Tepuk Tangan yang bergemuruh di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai.
Hadir dalam HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 Tingkat Nasional Tahun 2019 ini, antara lain adalah Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo didampingi Dirjen Bina Adwil, Eko Subowo, Gubernur Riau, Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi.

Hadir juga di Tribun Rombongan Kasat Pol PP dari Provinsi Kalimantan Tengah yang sangat antusias mengikuti Upacara walaupun cuaca pada hari itu sangat Panas. Untuk Kalimantan Tengah sendiri akan melaksanakan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 yang dilaksanakan di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

(Penulis: Abraham, Layout: Yeri)

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version