Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Tepat pada tanggal 23 Mei 2023, akhirnya momen bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Tengah telah tiba, yang ditandai dengan diselenggarakannya Upacara Peringatan Hari Jadi Kalteng Ke-66 Tahun 2023 yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jalan RTA Milono No.01 Palangka Raya, Selasa (23/05/2023) pagi.

Beberapa rangkaian kegiatan dalam menyemarakan Hari Jadi Kalteng Ke-66 telah digelar dan sebagian masih berlangsung saat ini. Berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi kegiatan Anjangsana ke beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Kalteng Expo, Kalteng Job Fair, serta Festival Budaya Isen Mulang dan Karnaval Budaya, serta perlombaan dan kegiatan lainnya yang pada saat ini masih berlangsung.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-66 Kalteng

Upacara Peringatan Hari Jadi Kalteng Ke-66 ini terselenggara sebagai penanda telah usainya ujian berat masyarakat Indonesia khususnya Kalteng pasca Pandemi COVID-19 yang melanda 3 tahun terakhir sudah bisa dikendalikan, sehingga Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 ini dapat kita peringati lebih khidmat dan meriah. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga telah dicabut, dan Indonesia memasuki masa transisi ke fase endemi COVID-19.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kalteng tahun ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan sekaligus membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Kalteng.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo didampingi Ketua DPRD Kalteng H. Wiyatno dan Sekda H. Nuryakin saat Upacara

“Momen hari bersejarah bagi masyarakat Kalteng ini harus diresapi nilai dan makna luhurnya untuk terus memupuk semangat kebersamaan dalam keberagaman, dengan menjunjung Falsafah Huma Betang, bahu-membahu menjadikan Kalteng Bangkit, Semakin BERKAH,” ungkap Wagub Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan.

Wagub juga mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota untuk fokus dalam pembangunan SDM, sehingga masyarakat Kalteng khususnya generasi muda akan mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif ke depan, dan mampu membangun Provinsi Kalteng menjadi daerah yang maju, mandiri, sejahtera, dan bermartabat.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo menyerahkan Piagam Penghargaan kepada salah satu Srikandi Kalteng atas jasanya dalam Bidang Sosial Budaya

“Di usianya yang genap menginjak 66 tahun ini berbagai kemajuan pembangunan Kalimantan Tengah sudah sama-sama kita rasakan. Keberhasilan ini tentu saja bukan hanya buah dari kerja keras Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, tetapi juga berkat dukungan dari semua stakeholders dan unsur masyarakat serta jasa pendahulu kita,” imbuh Wagub Kalteng.

Melalui momentum Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng dan Hari Kebangkitan Nasional ini, Wagub Kalteng H. Edy Pratowo mengajak masyarakat Kalteng untuk bisa menggelorakan tekad untuk berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit, bersatu padu mewujudkan Kalteng Makin BERKAH untuk Indonesia Emas 2045.

Kasat Pol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-66 Kalteng

Peserta Upacara terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Kalteng, TNI, Polri, Organisasi Massa (Ormas), Mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi dan Siswa dari Sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya.

Turut hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Periode 2010-2015 Ahmad Diran, Wakil Gubernur Kalteng Periode 2016-2021 Habib Ismail Bin Yahya, Bupati/Wali Kota se-Kalteng, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin dan istri Hj. Anitha Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version