Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Upacara HUT ke-79 RI Tingkat Provinsi Kalteng yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (17/8/2024) pagi.

Upacara ini dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Gubernur Kalteng dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wagub, mengatakan bahwa pada hari ini 79 tahun yang lalu tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, Bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan.

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Dia mengatakan Kemerdekaan ini tidak mudah diraih, tetapi berkat perjuangan keras para pahlawan, yang rela mengorbankan tenaga, harta, jiwa, dan raga dalam mengusir penjajah. “Untuk itu, sudah sepantasnya kita terus mengenang dan menghormati jasa besar para pejuang, dengan memberikan karya terbaik sesuai bidangnya masing. masing, demi kemajuan pembangunan,” ucap Wagub.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 RI kali ini terasa semakin istimewa karena untuk pertama kalinya Upacara HUT RI Tingkat Nasional digelar di Pulau Kalimantan, yaitu di lbu Kota Nusantara (IKN). Lebih lanjut Wagub menambahkan, IKN merupakan simbol harapan besar khususnya kita masyarakat Kalteng yang menginginkan percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah tanah air, tidak lagi Jawa Sentris, melainkan Indonesia Sentris.

Gubernur H. Sugianto Sabran beserta Ibu Ivo dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo hadir pada
Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Sebagai tambahan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak di lingkungan Satpol PP Provinsi Kalteng hadir pada pelaksanaan Upacara ini, baik secara langsung (luring) dan virtual (daring) yang disaksikan melalui kanal Youtube MMC Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content