Hadir Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta Ibu, Wagub H. Edy Pratowo dan Sekda H. Nuryakin

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng menyelenggarakan Karnaval Budaya Isen Mulang 2023 yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, pada Rabu (24/05/2023) pagi.

Karnaval Budaya Isen Mulang 2023 merupakan bagian dalam rangkaian gelaran Festival Budaya Isen Mulang 2023 yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2023 yang lalu.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo membuka secara resmi pelaksanaan Karnaval Budaya Isen Mulang 2023 yang ditandai dengan dikibarkannya bendera start (mulai) dari atas podium.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo memberi Sambutan sebelum Pelepasan Peserta Karnaval Budaya Isen Mulang

Pemprov Kalteng menyelenggarakan event Karnaval Budaya ini dalam gelaran Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023 sebagai wujud komitmen dari Pemerintah untuk terus mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya, memperkokoh ketahanan budaya, serta semangat nasionalisme.

Pelaksanaan karnaval budaya ini juga bukan hanya sebatas hiburan dan tontonan bagi masyarakat, namun sekaligus menjadi tuntunan untuk mengedukasi masyarakat Kalimantan Tengah sehingga menjadi lebih peduli, bangga, serta semakin mencintai kebudayaan yang telah diwariskan leluhur.

Satpol PP Provinsi Kalteng turut serta berpartisipasi mengikuti Karnaval Budaya Isen Mulang 2023

Untuk itu Gubernur Kalteng melalui sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalteng terus berupaya untuk mendorong dan memotivasi masyarakat khususnya pelaku seni dan budaya agar tak henti-hentinya berkreasi dan berinovasi dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi, dan keunikan budaya yang ada di Kalimantan Tengah.

Karnaval Budaya Isen Mulang 2023 kali diikuti oleh ratusan peserta dari Kabupaten/Kota se Kalteng, OPD lingkup Pemprov Kalteng, Perguruan Tinggi, Sekolah, Sanggar Budaya dan Masyarakat umum lainnya yang dengan antusiasnya mengikuti Karnaval dengan mempertunjukan kendaraan hias, budaya dan keunikan dari daerahnya masing-masing.

Hadir pula pada acara Karnaval Budaya Iseng Mulang 2023, antara lain Sekretaris Daerah H. Nuryakin, unsur Forkopimda, para Staf Ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adiah Candra Sari, serta Kepala Perangkat Daerah/Pimpinan Instansi Vertikal.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version