Aksi Demo Sejumlah Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Kota Palangka Raya Terkait Karhutla

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Mahasiswa yang tergabung dari beberapa Universitas antara lain Universitas Palangka Raya dan Perwakilan dari Universitas Kristen Palangka Raya menggelar aksi Demo di depan Kantor Gubenur Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (17/09/2019) siang.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng melakukan Pengamanan Aksi Demo kemarin siang
di Kantor Gubernur Provinsi Kalteng (17/09/2019)

Menyikapi aksi mahasiswa yang ingin melakukan aksi demo tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si. segera mengambil tindakan dengan langsung memberikan instruksi untuk melakukan pengamanan di area Kantor Gubernur yang di mana para mahasiswa tersebut akan melakukan orasi. Dalam pengamanan ini sekitar 60 Anggota Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung.

Aksi demo yang dilakukan sejumlah Mahasiswa di Kota Palangka Raya terkait penanganan
Karhutla di Provinsi Kalteng

Alasan para mahasiswa ini menggelar aksi demo akibat lambannya penanganan Karhutla, sehingga mengakibatkan kerugian bagi masyarakat terutama masalah kesehatan. Menurut mereka Karhutla dapat dicegah manakala Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Pusat memberikan solusi terhadap peladang, karena selama ini seringkali petani ladang dijadikan kambing hitam, padahal bukan satu-satunya penyebab terjadinya Karhutla, tetapi ada oknum pembakar lahan yang belum terungkap.

Selain Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah dalam pengamanan aksi demo ini dibantu juga dari pihak Polres Kota Palangka Raya dan unsur terkait lainnya.

Pengamanan aksi demo di backup langsung oleh Polres Kota Palangka Raya
Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng siap siaga dalam melakukan pengamanan aksi demo
agar berjalan dengan tertib dan lancar

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: DAS/MRP )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version