Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Dalam rangka Hari Jadi Ke-66 Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H. Nuryakin memimpin Rapat Pemantapan Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, bertempat di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (11/05/2023) pagi.

Dalam arahannya Sekda mengatakan rapat ini bisa memberikan semangat dan inspirasi dalam Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng. “Untuk itu, Perayaan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng harus sukses, dan harus berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Sekda

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin

Sekda menilai, kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng ini, ada kaitannya dengan pergerakan ekonomi. “Kita harapkan kita bisa membuat sejarah pada Hari Jadi ke-66 Kalteng tahun ini. Rangkaian kegiatan harus berdampak pada pergerakan ekonomi daerah, pelibatan UMKM dan penggunaan produk-produk lokal termasuk konsumsi harus menjadi bagian penting,” imbuh Sekda.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun menyampaikan dalam karnaval budaya, harus ada tema yang diusung dan alur cerita yang disampaikan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun

“Harus ada pesan-pesan yang disampaikan sesuai tema yang diangkat, dan juga harus ada sesuatu yang unik untuk diperlihatkan kepada masyarakat. Untuk itu, jangan lupa seluruh Perangkat Daerah untuk membuat sinopsisnya,” jelas Katma.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung menerangkan pada Kalteng Expo, harus ditampilkan program-program unggulan dan program inovasi sumber daya alam yang ada Kalteng.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung

“Kita harus mampu mengeksplor atau mempromosikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah termasuk dunia usaha, sehingga bukan hanya tentang jajanan kuliner saja, tetapi juga mengangkat keberhasilan program-program di Kalimantan Tengah, sesuai sektor masing-masing,” sebutnya.

Turut hadir pada rapat tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Sri Suwanto, para Staf Ahli Gubernur Kalteng, dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

Kepala Bidang Tibumtranmas Eric Dovico L. Lampe, S.Sos., M.Si
Kepala Seksi Ketertiban Umum Muhammad Humainy, SH
Kasi Operasional dan Pengendalian Septidya K. Putri, S.IP, M.AP

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version