Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Puluhan pelajar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah tak berkutik saat terjaring rajia oleh petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Kejaksaan Negeri Palangka Raya, dan TNI-Polri yang menggelar patroli di sejumlah tempat, pada Senin (30/10/2023) pagi.

Puluhan siswa ini kedapatan membolos saat masih jam pelajaran sekolah, dan kedapatan para petugas tengah asik nongkrong di warung yang berada di kawasan Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya hingga ada yang sedang asik bermain biliard yang berada tidak jauh dari lokasi sekolah para siswa tersebut.

Terlihat Kabid Gakda Supardi, S.Sos., M.AP dan Kasubbid Penegakan Perda Nellyana, S.STP., M.Si mendata dan berbicara dengan Pelajar yang kedapatan membolos

Untuk memberikan efek jera dan pembinaan, puluhan pelajar ini pun langsung dibawa petugas menggunakan truk milik Satpol PP Palangka Raya dan memanggil para orang tua hingga guru mereka, agar aktivitas membolos ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Penertiban siswa yang membolos sekolah ini merupakan atensi dari Wali Kota Palangka Raya yang banyak mendapat laporan dari masyarakat. Razia ini juga bertujuan mendisiplinkan para siswa agar untuk menghidari aksi anarkis seperti tawuran hingga terjerimus dalam hal-hal yang melanggar hukum.

Beberapa Pelajar saat kedapatan Petugas Gabungan membolos dan bermain bilyar saat Jam Pelajaran Sekolah

Dalam kegiatan razia gabungan hari ini ditemukan ada sekitar 32 siswa yang sedang membolos saat jam pelajaran di sekolahnya. Selanjutnya apabila nantinya siswa tersebut kembali ditemukan tidak mentaati aturan sekolah akan diberikan teguran keras agar tidak mengulangi kembali.

Kegiatan razia ini rencananya akan terus dilakukan oleh Petugas Gabungan setiap harinya selama lima hari ke depan dengan menyasar kesejumlah lokasi yang kerap menjadi tempat para siswa untuk membolos.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version