Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan pengamanan pada acara penutupan Kalteng Expo 2023 yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H. Nuryakin didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, bertempat di Arena Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Minggu (21/05/2023) malam.

Dapat diketahui bersama, pengamanan yang dilakukan oleh Satpol PP Provinsi Kalteng ini telah berlangsung selama 5 hari, dimulai sejak tanggal 17 Mei 2023 yang lalu, sampai dengan tanggal 21 Mei 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin memberi sambutan pada Penutupan Kalteng Expo 2023

Sebanyak 30 orang anggota disiagakan disetiap tempat strategis, seperti pintu masuk dan keluar pada lokasi Stan Kalteng Expo 2023, dan lokasi panggung acara, serta panggung VVIP. Dengan harapan agar terciptanya keadaan yang aman, tertib dan kondusif, sehingga masyarakat yang datang ke lokasi acara dapat terhibur dan menikmati suguhan malam terakhir/penutupan Kalteng Expo 2023.

Gubernur Kalteng melalui Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin saat menutup kegiatan Kalteng Expo 2023, dalam sambutan tertulis Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh H. Nuryakin mengungkapkan bahwa agenda tahunan Kalteng Expo adalah bentuk komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan,dan sekaligus mendorong pemulihan ekonomi di wilayah Kalteng.

Kasat Pol PP Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si menghadiri malam penutupan Kalteng Expo 2023

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran juga berharap melalui Kalteng Expo dapat menarik minat investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kalteng. Selain itu, juga untuk memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri. Sehingga, dapat bersaing di pasar domestik dan bahkan global. Kalteng Expo juga salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung selaku panitia penyelenggara Kalteng Expo, dalam laporannya menyampaikan selama pameran berlangsung diperkirakan jumlah masyarakat yang mengunjungi pameran Kalteng Expo sebanyak kurang lebih 9.000 orang per harinya.

Sedangkan total omzet penjualan dari seluruh stand UMKM dari 14 Kabupaten/Kota dan dari Pemprov Kalteng maupun dari pedagang-pedagang kecil lainnya yang mengikuti Kalteng Expo 2023 kurang lebih sebesar Rp7 Miliar. Meski demikian, diakui Leonard, omzet transaksi masih bergerak sampai Laporan ini disampaikan.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version