Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Pastikan penyelenggaraan Acara Karnaval Budaya Isen Mulang berjalan dengan sukses, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengerahkan sebanyak 30 orang petugas untuk melakukan pengamanan dari sebelum acara dimulai sampai dengan selesai, pada hari Minggu (19/5/2024).

Sebelum acara dimulai, Petugas dari Satpol PP Prov. Kalteng terlebih dahulu melakukan penertiban kepada PKL yang berjualan di dekat lokasi acara dan rute peserta karnaval melintas, dengan pendekatan secara humanis dan persuasif agar bisa berjualan dengan tertib dan rapi, seperti menghimbau untuk berjualan di lokasi yang telah disediakan, serta menyediakan kantong sampah supaya tidak ada sampah yang berserakan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Beserta Ibu saat Kegiatan Acara Karnaval Budaya Isen Mulang 2024 Di Bundaran Besar Palangka Raya

Saat kegiatan dimulai, seluruh petugas Satpol PP Prov. Kalteng yang telah dibagi ke beberapa titik yang berada di Bundaran Besar, yakni salah satunya di dekat podium kehormatan tempat VVIP, dengan melakukan penjagaan disekitar podium, agar masyarakat yang menonton tidak sembarangan masuk ke area tersebut, dan mengamankan jalur lintasan peserta Karnaval Budaya Isen Mulang.

Acara Karnaval Budaya Isen Mulang 2024 ini terasa spesial karena dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan didampingi Istri Ivo Sugianto Sabran yang juga merupakan Ketua TP-PKK Prov. Kalteng.

Beberapa Anggota Satpol PP Kalteng Saat Melakukan Pengamanan Karnaval Budaya Isen Mulang 2024

Dan juga dihadiri oleh seluruh Forkopimda se-Kalteng, Kepala SOPD Pemprov. Kalteng, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Ormas yang ada di Kalteng.

Kepala Satpol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai saat dimintai keterangan langsung saat menghadiri kegiatan menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran, akan memberikan yang terbaik dalam melakukan pengamanan pada Acara Karnaval Budaya Isen Mulang Tahun 2024, agar dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar, demi terwujudkan Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing
Share.
Leave A Reply

Exit mobile version
Skip to content