Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta Ibu saat kegiatan Pasar Penyeimbang Pemprov Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau

Pulang Pisau, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah bersama TNI dan Polri pada Kamis (13/10/2022) pagi, melaksanakan tugas pengamanan dan bantuan pelayanan pada kegiatan Pasar Penyeimbang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atas inisiasi dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang merupakan bagian dari upaya mengendalikan inflasi serta manjaga daya beli masyarakat di saat inflasi dan kenaikan BBM.

Pasar Penyeimbang Pemprov Kalteng ini diselenggarakan di Kabupaten Pulang Pisau dan dilaksanakan di 2 (dua) lokasi yang berbeda, yakni di Stadion H.M Sanusi Pulang Pisau dan Masjid Al-Jabir Desa Jabiren Kabupaten Pulang Pisau.

Sesuai arahan dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, program kegiatan Pasar Penyeimbang yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Provinsi Kalteng akan dilaksanakan secara rutin dan berkala agar dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak inflasi.

Anggota Satpol PP Prov. Kalteng dan TNI/Polri membantu pendistribusian sembako kepada masyarakat saat kegiatan Pasar Penyeimbang Pemprov Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau

Satpol PP Provinsi Kalteng pada kegiatan Pasar Penyeimbang ini pada awalnya bertugas untuk melakukan pengamanan, namun seiring berjalannya waktu serta mengingat antusias masyarakat yang tinggi karena diselenggarakannya kegiatan ini sehingga membuat Satpol PP Provinsi Kalteng juga turut membantu panitia kegiatan dalam melakukan tugas pelayanan pendistribusian paket sembako kepada masyarakat.

Tentunya tugas pelayanan yang dilakukan Satpol PP Provinsi Kalteng ini selain bertujuan agar kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, juga agar pelaksanaan kegiatan Pasar Penyeimbang ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib, tidak ada hambatan ataupun gangguan selama kegiatan berlangsung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah (Kasat Pol PP Provinsi Kalteng) Baru, S.Pd., M.Si saat ditemui media internal Satpol PP mengatakan bahwa kita semua perlu berterima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Bapak Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran atas terselenggaranya kegiatan Pasar Penyeimbang yang telah berjalan beberapa waktu ini di lokasi yang berbeda-beda sebagai upaya mengatasi dampak inflasi global yang berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia termasuk Provinsi Kalteng.

Kemudian, Baru juga mengatakan bahwa sudah semestinya Satpol PP Provinsi Kalteng membantu dalam hal pengamanan dan pelayanan, karena Satpol PP merupakan bagian dari Pemerintah Daerah, maka dari itu Satpol PP selalu siap melaksanakan tugas secara profesional dan humanis untuk menyukseskan visi dan misi Gubernur Kalteng dan Wakil Gubernur Kalteng menuju Kalteng yang BerAKHLAK Penuh dengan KeBERKAHan.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version